Dihujat karena Main Game Online, Ibu Rumah Tangga Raup Rp 60 Juta dari PUBG

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 09 Jan 2020 12:19 WIB
Lynda Embran. Foto: Facebook MissRose Gaming
Malaysia - Roslinda Embran merupakan ibu rumah tangga asal Malaysia. Ia yang juga seorang streamer video game di Facebook meraup Rp 60 juta dari bermain game online PUBG.

Wanita yang juga dikenal sebagai Lynda Embran ini mengaku bahwa awalnya ia mulai menjadi streamer video game dengan hanya lima penonton, tetapi tidak menyerah. Lynda bertahan dan terus berusaha meningkatkan diri dengan meneliti dan mencari saran dari pemain streaming online lainnya.



Lewat tekadnya, ia dapat mencapai penghasilan yang besar. Namun, seperti dilansir World of Buzz, Lynda mengakui bahwa segalanya tak selalu berjalan lancar baginya, terutama ketika ada komentar tentang pilihan gaya hidupnya.

"Mereka mengatakan hal-hal seperti 'mengapa kamu bermain video game? lebih baik bagimu jika kamu hanya memasak di dapur. Tidak ada pekerjaan yang harus kamu lakukan?' saya mencoba untuk mengabaikan komentar penuh kebencian ini dan menjawab dengan mengatakan ini adalah pekerjaan saya. Saya bermain video game dan mencari nafkah sendiri sambil menghidupi keluarga saya," kata Lynda.

Lynda EmbranLynda Embran Foto: Facebook MissRose Gaming


Pada awalnya, Lynda mengatakan bahwa dia harus selalu berharap dan menunggu uang suaminya, tetapi sekarang dia memiliki kebebasan untuk menghasilkan uang sendiri.

"Awalnya, saya hanya bisa berharap uang dari suami saya. Tapi sekarang sebagai streamer video game, kontrak kami bergantung pada penonton kami. Jika kami streaming setiap hari, Facebook akan menghubungi Anda untuk menjadikan Anda seorang mitra," imbuh Lynda



Sementara Lynda masih mempertahankan kariernya sebagai streamer video game, ia mengakui bahwa perannya sebagai istri dan ibu masih menjadi yang pertama. Lynda pun berbagi sedikit kiat sukses bagi siapa saja yang menyukai game.

"Agar berhasil, jangan menyerah meski hanya sedetik. Teruslah berusaha meskipun kamu mungkin gagal berkali-kali. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengatur impianmu. Tidak ada yang salah dengan mencoba. Jika kamu masih muda dan ingin menjadi streamer, kamu harus terus berusaha dan membuktikan diri kepada dunia!," terang Lynda.

Simak Video "Mengenal Istri Raja Malaysia yang 24 Tahun Lebih Muda, Oksana"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)