Curhat Rosie Huntington-Whiteley yang Bobotnya Naik 24 Kg Setelah Lahiran

Hestianingsih - wolipop Rabu, 04 Des 2019 09:31 WIB
Foto: Frazer Harrison/Getty Images Foto: Frazer Harrison/Getty Images

Jakarta - Publik selalu melihat Rosie Huntington-Whiteley sebagai sosok model cantik bertubuh ramping yang membuat banyak wanita iri. Tapi pasangan aktor Jason Statham ini pun pernah bergelut dengan masalah berat badan.

Saat hamil anak pertamanya, mantan model Victoria's Secret ini mengalami kenaikan berat badan yang cukup drastis. Rosie mengungkapkan kalau selama kehamilan bobotnya naik hingga 24 kg.

Kepada Ashley Graham di siaran podcast bertajuk Pretty Big Deal, model dan aktris 32 tahun ini juga mengatakan sempat tidak bisa menerima perubahan dirinya setelah melahirkan pada Juni 2017 lalu. Tapi kini ia mengaku sudah lebih nyaman dengan bentuk tubuhnya yang sekarang.


"Ini pengalaman baru, jadi aku seperti, oh, coba lihat bagaimana nanti saja. Dan enam bulan (setelah melahirkan) aku seperti, 'Apa-apaan ini! Ini gila!" tuturnya, seperti dikutip dari People.
Curhat Rosie Huntington-Whiteley yang Bobotnya Naik 24 Kg Setelah LahiranFoto: Dimitrios Kambouris/Getty Images

Rosie menceritakan setelah melahirkan berat badannya tak kunjung kembali ke bobot semula. Saat bercermin, kala itu dia berpikir harus memangkas bobot hingga 15 - 18 kg. Bintang film 'Mad Max: Fury Road' ini pun berolahraga intens. Tapi hasilnya tak seperti yang diharapkan.

"Aku terus pergi ke gym, tapi berat badan tidak juga berkurang, tidak berhasil, dan aku merasa rendah diri karena hampir seumur hidupku punya bentuk tubuh tertentu... Aku akan bilang latihan lah di gym dan melihat kembali diriku yang sekarang dan merasa seperti, sekarang aku paham betapa sulitnya bagi beberapa orang untuk pergi ke gym," ujarnya.

Rosie pun merasa bersalah karena di masa lalu sebelum hamil dan punya anak, dia selalu membicarakan tentang rutinitas olahraganya. Ia juga sering kali memberitahu orang lain agar berolahraga tiga kali seminggu untuk mendapatkan bentuk tubuh sepertinya.
Curhat Rosie Huntington-Whiteley yang Bobotnya Naik 24 Kg Setelah LahiranFoto: Getty Images


"Aku tidak bisa bilang pada orang bagaimana seharusnya memandang tubuh mereka, karena setiap orang punya pengalaman berbeda," ucapnya.

Bentuk dan berat badan Rosie akhirnya kembali seperti sebelum melahirkan dalam satu tahun setelah olahraga keras dan diet ketat. Namun dia menekankan yang terpenting bagi seorang ibu baru adalah menikmati diri sendiri dan kebersamaan dengan anak.

"Tubuh setiap orang berbeda, setiap orang punya perjalanannya sendiri, dan aku sungguh ingin setiap ibu agar bisa benar-benar fokus pada dirinya sendiri tapi juga menghabiskan waktu bersama anaknya. Dan akan datang masanya di mana mereka akan merasa nyaman lagi, jika tidak bisa lebih nyaman," pungkas Rosie.

Simak Video "Ribet! Ini Cara Si Seksi Rosie Huntington-Whiteley Ber-selfie"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)