Cerita Viral Wanita Puji Driver Ojol yang Sabar Menunggunya Salat di Rumput

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 01 Sep 2019 11:53 WIB
Foto: dok. @ainulnunanaa Foto: dok. @ainulnunanaa

Sri Petaling - Baru-baru ini, seorang netizen Twitter asal Malaysia membagikan pengalamannya salat di rumput di depan umum, karena tak menemukan musala. Ia pun jadi viral karena memuji sikap driver ojek online yang memiliki ras China sabar menunggunya salat.

Pengguna Twitter @AinulNunanaa berasal dari Jitra, Kedah dan sedang berkunjung ke Sri Petaling karena masalah pekerjaan. Begitu ia dan kakaknya selesai mengurus bisnis, mereka mencoba menemukan musala terdekat tetapi tidak mampu, karena daerah tersebut mayoritas penduduknya keturunan China.



Pada cuitan yang telah disukai 3.200 lebih itu, hijabers yang diketahui bernama Nur Ainul berbagi foto kakaknya saat melaksanakan salat di rumput. Ia mengaku tidak menemukan musala dan memutuskan untuk salat di rumput setelah memastikan kebersihannya. Meskipun berbeda ras dan agama, ia pun salut pada driver ojek online yang sabar menunggunya salat.

"Kagum dengan driver Grab karena mau menunggu kami tadi 😭🙏," cuit @AinulNunanaa.

Cerita Viral Wanita Puji Driver Ojol yang Sabar Menunggunya Salat di RumputFoto: dok. @ainulnunanaa


Postingan Ainul tersebut mendapat beragam reaksi dari netizen. Banyak dari mereka yang mengkritik dan menilai Ainul hanya mau pamer tentang ibadah yang dilakukannya.

"Sejak viral, banyak yang salah paham dengan mengatakan saya memposting foto itu untuk menunjukkan ibadah yang dilakukan," kata Ainul kepada Harian Metro.

Cerita Viral Wanita Puji Driver Ojol yang Sabar Menunggunya Salat di RumputFoto: dok. @ainulnunanaa


Ainul pun menjelaskan bahwa maksud ia berbagi foto tersebut adalah berbagi pengalaman dan apresiasi kepada driver Grab. "Pesan yang saya coba sampaikan adalah sikap driver Grab itu yang menjadi bukti masih banyak orang Malaysia tahu menghormati satu sama lain tanpa mengira warna kulit dan agama," jelasnya.

Simak Video "Genit! Netizen Caper di Instagram Guru yang Gantengnya Kelewatan"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)