Pria Jomblo Ini Sekalian Cari Jodoh di Iklan Berita Duka Ayahnya di Koran

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 23 Mei 2019 13:46 WIB
Foto: Dok. Facebook Foto: Dok. Facebook

Jakarta - Jomblo di usia 32 tahun, pria ini membuat keluarganya khawatir. Sampai-sampai dia dicarikan jodoh di saat sang ayah meninggal dan berita duka dipasang di koran.

Pria jomblo berwajah tampan itu diketahui bernama Chan Heng Joon. Seperti dikutip Says, ayah Heng Joon, Chan Kok Choi meninggal dunia pada 11 Mei di usia 71 tahun.

Ayah Choi meninggalkan seorang istri, empat anak dan delapan cucu. Tiga dari empat anaknya sudah menikah. Hanya Heng Joon yang masih berstatus single.

Keluarga kemudian membuat iklan berita duka atau obituari di koran untuk mengabarkan mengenai meninggalnya Chan Kok Choi ini. Dan dalam iklan berita duka tersebut, anak perempuan Chan Kok Choi memutuskan sekalian mencarikan jodoh untuk Heng Joon. Hal itu mereka lakukan untuk menghormati 'selera humor' sang ayah.

Pria Jomblo Ini Sekalian Cari Jodoh di Iklan Berita Duka Ayahnya di KoranFoto: Dok. Facebook


Dalam iklan berita duka itu Heng Joon ditulis masih single. Dan nomer teleponnya pun diikutsertakan di kabar duka yang dipasang di media cetak tersebut.

Saat dikonfirmasi SAYS, Heng Joon mengakui dia memang sudah mengatakan pada keluarganya sedang mencari istri. "Aku memiliki tiga kakak perempuan yang semuanya sudah menikah. Dan di orbituari, namaku hanya tertulis sendiri. Jadi karena iklan ini ditampilkan satu halaman, mereka berpikir untuk membuat sedikit berbeda," tuturnya.

Menurut Heng Joon jika ayahnya tahu iklan meninggalnya dirinya disertai pencarian jodoh untuknya, sang ayah tidak akan marah. "Dia pasti menyukai itu," kata Heng Joon.

Iklan obituari tersebut dipasang di koran pada 12 Mei 2019. Dan pada Selasa (14/5/2019), pemakaman ayah Heng Joon di gelar.


(eny/eny)