Pura-pura Jadi Sosialita, Wanita Ini Terancam Dipenjara 4 Tahun

Alissa Safiera - wolipop Senin, 13 Mei 2019 08:20 WIB
Foto: Dok. Instagram @annadelvey Foto: Dok. Instagram @annadelvey

Jakarta - Seorang wanita bernama Anna Sorokin mendapat masalah hukum karena berpura-pura menjadi sosialita. Dia menjalani hidup palsu di Manhattan hampir selama empat tahun, dan telah menipu banyak orang, bank, juga bisnis sebesar US$ 275 ribu atau Rp 4 miliar.

Anna Sorokin berpura-pura menjadi ahli waris miliuner asal Jerman bernama Anna Delvey. Ia ditangkap tahun 2017 atas dakwaan melakukan pencurian dan penipuan.

Wanita 28 tahun itu kini dijatuhi hukuman empat tahun penjara dan maksimal 12 tahun oleh pengadilan New York hari ini, seperti dilaporkan BuzzFeed. Tak hanya penjara, wanita asal Rusia itu diminta membayar US$ 199 ribu sebagai ganti rugi dan denda US$ 24 ribu.

Kasus Anna Sorokin menjadi viral sejak majalah Vanity Fair dan New York Magazine memuat profil dirinya. Dalam beberapa kali persidangan yang telah dilalui, Anna pun merasa tak bersalah dengan kelakuannya.

Saat menjalani proses hukum, Anna tampak mengenakan gaun hitam lengan panjang dan sepatu flats. Ia bahkan menyewa seorang fashion stylist profesional selama persidangannya, yaitu Anastasia Walker untuk berkonsultasi tentang penampilannya selama di ruang sidang.

Anastasia Walker bicara kepada Elle bagaimana ia membantu Anna tampil stylish selama sidang. Anastasia akan mengirimkan pakaian desainer dari celana panjang Victoria Beckham hingga blus Saint Laurent kepada kliennya tersebut.

"Anna dan aku berbicara di telepon tentang apa yang dia minati. Aku tidak bisa menunjukkan foto-fotonya, tetapi sebagai orang yang tertarik pada fashion, kami berbicara dalam referensi tentang tema yang ingin ia inginkan. Aku memilih busana yan timeless karena semuanya sangat publik sekarang dan foto bisa disimpan selamanya," ujarnya. (asf/asf)