Kekaguman Anne Avantie pada Bos Toko Oleh-oleh Krisna Bali: Sangat Sederhana

Alissa Safiera - wolipop Jumat, 22 Feb 2019 07:01 WIB
Anne Avantie di pernikahan putra pemilik toko oleh-oleh Krisna Bali. Foto: Instagram @Allseasonsphoto, Instagram @rivieraeventorganizer Anne Avantie di pernikahan putra pemilik toko oleh-oleh Krisna Bali. Foto: Instagram @Allseasonsphoto, Instagram @rivieraeventorganizer

Jakarta - Royal wedding dari Bali antara I Gusti Ngurah Berlin Bramantara dan Anastasia Phanasta baru saja digelar beberapa waktu lalu. Disebut royal wedding sebab mempelai pria adalah putra dari pemilik toko oleh-oleh Krisna Bali, I Gusti Ngurah Anom atau akrab disapa Ajik Cok.

Meski pesta dihelat begitu besar, namun lokasinya tak biasa. Bukannya di hotel berbintang, melainkan diadakan di rumah mempelai pria yang juga kediaman pemilik toko oleh-oleh Krisna Bali di Desa Wisata Blangsinga, Gianyar, Bali, bahkan hingga dua hari lamanya.

Di balik sosok pemilik toko oleh-oleh Krisna Bali yang terlihat besar, Anne Avantie mengungkap sisi lain Ajik yang ternyata sangat sederhana menurutnya.


Royal wedding yang digelar pemilik toko oleh-oleh Krisna Bali.Royal wedding yang digelar pemilik toko oleh-oleh Krisna Bali. Foto: Dok. Anne Avantie


"Saya lihat Ajik sebenarnya bisa saja menyewa hotel berbintang cukup besar untuk mempersiapkan pesta pernikahan putranya. Tapi dia memilih mempersiapkan segalanya, di tempat leluhurnya di mana dia pernah tinggal di situ. Dia sangat menghormati orgtuanya, almarhum kakek neneknya dan di mana dia berada menjadi cikal bakalnya, sehingga tempat itu dirasa sakral untuk melaksanakan prosesi adat pernikahan," ungkap Anne kepada Wolipop belum lama ini.

Desainer yang akrab disapa Bunda ini melanjutkan kisahnya berkerja untuk kelurga Ajik. Di hari pernikahan, Anne ikut mendandani pengantin di sebuah kamar yang tak begitu besar di rumahnya. Banyaknya aktivitas di sana, dari mulai merias hingga mengganti busana pengantin membuat pendingin ruangan tak lagi terasa. Namun baginya, pengalaman itu justru membuat Anne semakin mengagumi sosok bos Krisna Bali itu.

Ajik Cok, pemilik toko oleh-oleh Krisna Bali.Ajik Cok, pemilik toko oleh-oleh Krisna Bali. Foto: Instagram @Allseasonsphoto, Instagram @rivieraeventorganizer




"Siapa yang tidak tahu Ajik sebagai seseorang yang memiliki kekayaan signifikan. Justru kesederhanaannya, membuat ia memilih berada di rumah tinggal. Tiap orang memiliki kehidupan untuk bisa membeli tapi ada pilihan untuk bisa kembali ke dalam kehidupan yang pernah dialami dan menjadi sebuah kerinduan dan membuatnya kembali ke rumah dalam sebuah gang kecil," kenang desainer kebaya yang sudah 30 tahun berkarya.

Tak hanya sampai di sana, kesederhanaan sosok keluarga Ajik di mata Anne pun tergambar lewat para undangan di pesta yang ia helat. Ratusan bahkan ribuan undangan datang dalam berbagai latar belakang berbeda, mulai dari orang biasa hingga golongan selebriti dan public figure hadir di pesta pernikahan Berlin dan Annie.

"Disitu sy melihat lautan manusia dlm segala karakter, kultur, budaya, dalam kelas-kelas, mereka punya kehidupan berbeda. Tamu undangan ini menunjukkan keluarga Ajik memiliki kedekatan dari tingkat bawah sampai dengan atas. Dan yang terpenting, Ajika mampu memelihara semua hubungan itu dirasakan sebagai anugerah yang pasti harus dijaga sehingga mereka mendapat porsi yang sama. Itu yang sangat menyentuh hati saya," pungkas Anne.



Simak juga video Mengharukan! Anne Avantie Datangi Difabel yang Jago Rancang Busana:

[Gambas:Video 20detik]


Kekaguman Anne Avantie pada Bos Toko Oleh-oleh Krisna Bali: Sangat Sederhana
(asf/eny)