Dramatis, Foto 10 Years Challenge Wanita yang Wajahnya Disiram Air Keras

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 22 Jan 2019 17:39 WIB
Katie Piper. Foto: Dok. Instagram Katie Piper. Foto: Dok. Instagram

Jakarta - Sebuah foto 10 years challenge yang diunggah wanita korban siraman air keras ini menuai banyak pujian. Inilah momen dramatis perubahan sang wanita selama 10 tahun.

Katie Piper pernah jadi sorotan saat dirinya menjadi korban siraman air keras yang dilakukan oleh mantan pacarnya Daniel Lynch pada 2008. Pria tersebut menyuruh seseorang untuk melemparkan asam sulfat ke wajahnya. Wanita yang sempat populer sebagai presenter TV ini sampai mengalami kebutaan di mata kirinya.

Sebagian hidung dan telinga Katie pun mengalami luka bakar dan yang tersisa hanyalah kelopak mata. Pada tahap awal pemulihan, ia harus menjalani cangkok kulit yang cukup luas di seluruh bagian wajahnya.



Kini 10 tahun sudah dia melalui masa-masa sulit akibat siraman air keras pada wajahnya. Katie pun mengunggah foto dramatis perubahan penampilannya dalam 10 tahun, mengikuti tren foto yang sedang viral #10yearschallenge.

[Gambas:Instagram]



"#10yearchallenge don't let this challenge create anxiety within you about ageing- it's an absolute privilege. 1st pic me age 25 year of 2009 in my mums kitchen. 2nd Pic is me age 35 last week in my own kitchen 2019! " tulisnya pada keterangan foto yang diunggahnya ke Instagram.

Pada foto tersebut terlihat, di 2009, setahun setelah wajahnya disiram air keras, Katie tampil memakai topeng. Saat itu usianya 25 tahun dan masih dalam proses pemulihan setelah menjalani cangkok kulit.

Dramatis, Foto 10 Years Challenge Wanita yang Wajahnya Disiram Air KerasKatie Piper. Foto: ist


Dan foto sebelah kanan menampilkan Katie pada 2019. Pada usia 35 tahun, dia tampil percaya diri meskipun wajahnya tidak bisa kembali seperti dulu.

Foto 10 years challenge yang diunggah Katie ini pun menuai banyak pujian. Mereka memuji sosok wanita yang juga berprofesi sebagai model itu karena kekuatannya melalui cobaan yang tidak semua orang bisa menjalankannya.

"Bless you....Cant imagine what you have been through. All the best in 2019..," tulis akun @hollingsworth_steve. "I just saw this picture on internet today!! What an amazing spirit you are. Love you for your strength and inspiration you give to others!!!!" tulis akun @ambertaylor22. "Now that's a 10 year challenge photo worth sharing.Inspiration as always," tulis akun @bakedpotatolady.

Katie kini menjadi sosok yang menginspirasi karena bukan tentang perjuangan mengatasi luka-lukanya dari hari ke hari. Dia pun menulis beberapa bukunya dengan judul 'Things Get Better' dan 'Beautiful Ever After'. Istri Richard James Sutton yang menikah pada 2015 lalu ini juga aktif membantu orang lain melalui Katie Piper Foundation.

(eny/eny)