Tampilkan Jurnalis Berhijab Ini, Vogue Malah Keliru dengan Artis Pakistan

Alissa Safiera - wolipop Selasa, 22 Jan 2019 08:21 WIB
Foto: Instagram @noor
Jakarta - Majalah Vogue Amerika menampilkan sosok hijabers terkenal Noor Tagouri di edisi terbarunya, Februari 2019. Namun sayang, Vogue malah keliru mengenali sosoknya dengan artis Pakistan.

Noor Tagouri adalah jurnalis yang terkenal sejak ia menjadi presenter berhijab pertama di Amerika tahun 2012. Profilnya lalu dimuat di majalah Playboy tahun 2016. Ia pun menjadi hijaber pertama yang ada di majalah pria dewasa tersebut. Noor menjadi salah satu orang yang profilnya ditampilkan majalah pria tersebut untuk edisi 'Renegades'.

Baru-baru ini, Noor melakukan pemotretan untuk Vogue Amerika. Senang dan tak sabar melihat wajahnya tampil di Vogue, Noor lewat Instagram berbagi momennya saat melihat majalah.

[Gambas:Instagram]

Dengan kamera memperbesar bagian nama dan keterangan foto, Noor mengatakan: "Tunggu, berhenti. Mereka menulis namaku salah. Apa kamu bercanda Vogue?"

Rupanya Vogue bukan hanya salah menyebut nama, tapi juga keliru antara sosok Noor Tagouri dengan artis Pakistan, Noor Bukhari.

"Aku sangat patah hati dan hancur. Hatiku benar-benar sakit. Aku menunggu untuk mengumumkan ini berbulan-bulan. Salah satu impianku adalah tampil di majalah Vogue! Akhirnya aku menemukan edisi majalah ini di bandara JFK. Aku belum sempat melihat foto atau tulisannya," tulisnya di Instagram.

Atas kasus salah orang ini, Vogue sudah meminta maaf kepada Noor Tagouri dan juga Noor Bukhari. "Mencoba lebih banyak berpikir dan hati-hati dalam pekerjaan kami ke depannya," tulis Vogue dalam pernyataan resminya.



(als/ami)