H-2 Miss Universe 2018, Finalis Indonesia Sonia Fergina Kangen Dipeluk Mama

Frieda Isyana Putri - wolipop Minggu, 16 Des 2018 11:14 WIB
Miss Universe Indonesia Sonia Fergina Citra. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha Miss Universe Indonesia Sonia Fergina Citra. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha

Bangkok - Kontes kecantikan terbesar di dunia Miss Universe 2018 akan dihelat Senin (17/12/2018) di Bangkok, Thailand. Wakil Indonesia dalam ajang tersebut, Sonia Fergina Citra, kini sedang berfokus menjalani latihan.

Keluarga besar Sonia Fergina, mulai dari ibu, kakak, hingga sebagian keluarga besarnya datang langsung dari Belitung untuk mendukungnya tampil di malam final nanti. Saat ditemui di sela latihan, Sonia mengaku rindu pada sang ibu dan ingin memeluknya.

"'Kangen sama Mama, udah lama nggak ketemu, sayang Mama', katanya. Gitu aja, kangen. (Kata Sonia) sayang dong, kangen juga dipeluk, disayang-sayang, udah lama nggak disayang-sayang," tutur ibu Sonia, Fransisca, menirukan perkataan anaknya, kepada Wolipop, Sabtu (15/12/2018).

H-2 Miss Universe 2018, Finalis Indonesia Sonia Fergina Kangen Dipeluk MamaMiss Universe Indonesia Sonia Fergina Citra saat babak penjurian. Foto: Instagram @officialputeriindonesia

Fransisca sebelumnya sudah lebih dulu berada di Jakarta selama sebulan untuk mendukung putrinya. Baginya dan juga seluruh keluarga sudah sangat bangga atas pencapaian Sonia dan mendoakan semoga ia dapat melakukan yang terbaik di malam final.


Mega Angkasa, Head of Communication Yayasan Puteri Indonesia (YPI) menyatakan besarnya dukungan pada Sonia membuat wanita berusia 25 tahun itu menjadi lebih semangat untuk berlatih. Pada dress rehearsal, Sabtu (15/12/2018), ia menyebutkan tak hanya keluarga dan teman namun tim dari pihak YPI juga turut serta datang ke Thailand untuk mendukung Sonia.


Tonton video: Cool! Sonia Fergiana Masuk 20 Besar Finalis Miss Universe 2018

[Gambas:Video 20detik]


"Hari ini kita nonton dress rehearsal di IMPACT Arena. Sonia senang sekali karena di sela-sela rehearsal banyak sekali pageant lover yang meneriakkan 'SONIA! SONIA! INDONESIA!'. (Yang datang) ada mama dari Sonia, member dari Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu, dan beberapa keluarga Sonia yang khusus terbang dari Belitung untuk menyaksikan malam final Miss Universe 2018 termasuk tim dari make up artist yang selama ini mendampingi Sonia, kemudian stylist, chaperone, PR semua datang khusus untuk mendukung Sonia Fergina Citra di ajang Miss Universe 2018," jelas Mega.
H-2 Miss Universe 2018, Finalis Indonesia Sonia Fergina Kangen Dipeluk MamaMiss Universe Indonesia Sonia Fergina Citra pakai kostum nasional. Foto: Instagram @officialputeriindonesia

Sebelumnya, saat jumpa pers jelang keberangkatannya ke Miss Universe 2018, Sonia mengungkapkan ia datang dari latar belakang keluarga yang beragam. Ibunya adalah pemeluk agama Kristen, ayahnya memeluk kepercayaan Konghucu dan kedua kakak lelaki Sonia beragam Islam, sementara Sonia sendiri beragama Katolik.



Memiliki keluarga dengan beragam latar belakang agama, menjadikan Sonia mempunyai toleransi yang kuat terhadap semua perbedaan. Hingga tercetuslah advokasi yang akan ia bawa ke ajang Miss Universe bertajuk Be Diverse Be Tolerant.



H-2 Miss Universe 2018, Finalis Indonesia Sonia Fergina Kangen Dipeluk Mama

(frp/hst)