Laporan dari Seoul

Sandara Park Bicara Soal Tekanan Tampil Cantik Hingga Rahasia Awet Muda

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 30 Agu 2018 15:06 WIB
Foto: Rahmi Anjani/Wolipop
Seoul - Sandara Park dikenal dengan imej 'baby face' atau berwajah awet muda. Ia pun menjadi salah satu ikon kecantikan Korea Selatan yang diidolakan banyak pria juga wanita. Sebagai selebriti yang dikenal cantik dan juga membawakan program kecantikan, Sandara pun pernah merasa harus tampil selalu sempurna. Namun wanita 33 tahun tersebut mengaku kini sudah tidak demikian.

Sebagai selebriti yang menarik perhatian banyak mata, wajar jika Sandara Park ingin selalu cantik di manapun berada. Untuk itu, ia sempat merasakan tekanan untuk selalu tampil cantik dengan makeup bahkan saat sedang tidak syuting. Karenanya, Sandara Park dulu sering mengunjungi salon kecantikan di pagi hari sebelum memulai aktivitas.
"Sejak debut aku memang merasa ada tekanan untuk selalu pakai makeup/ Walaupun tidak sedang syuting aku akan pergi ke shop (salon) pagi-pagi, pukul 02:00 atau 03:00 lalu pergi ke rehearsal. Tapi sekarang aku tidak begitu lagi mungkin karena kepribadianku berubah," kata Sandara Park ketika ditemui Wolipop di studio variety show Korea Mimi Shop di Hongdae, Seoul, Korea.

Sandara Park Bicara Soal Tekanan Tampil Cantik Hingga Rahasia Awet MudaFoto: Rahmi Anjani/Wolipop
Bersama Viu Indonesia, Wolipop berkesempatan untuk bertemu dengan Sandara Park dan bintang Mimi Shop lainnya. Dalam kesempatan itu, Sandara pun mengatakan jika kini percaya diri untuk tidak pakai makeup keluar rumah. "Sekarang aku bisa tidak pakai makeup kemudian pergi karena aku berpikir orang akan tetap menyukaiku walaupun aku tidak pakai makeup. Aku punya percaya diri sekarang jadi aku tidak masalah," tambahnya.
Sandara dikenal punya wajah awet muda sejak awal debut di Korea dengan girl band 2NE1. Di usianya yang menginjak 34 tahun ia masih terlihat seperti waninta berumur 20 tahunan. Wolipop pun bertanya apa rahasia di balik wajah cantiknya. Menurut wanita yang sempat menjadi artis di Filipina tersebut, bergaul dengan orang muda dan menjauhi kosmetik keras jadi beberapa upanya.

"Aku selalu berkata ini pada orang-orang. (rahasia wajahawetmudaku) yakni untuk tidak menjadi tua dan menjalani hidup dengan muda. Aku sudah berada di usia 30an sekarang jadi aku juga peduli dengan kecantikan dari dalam jadi aku tidak pakai produk kosmetik yang berbahaya atau terlalu kuat. Aku memilih untukmemakaimakeupyangsoft dan sehat," ujarnya.
(ami/ami)