Gadis Ini Jadi Korban Luka Bakar, Ini yang Dilakukan Teman-temannya

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 23 Mei 2018 20:32 WIB
Foto: dok. Ellen Bachner Foto: dok. Ellen Bachner

Jakarta - Kecantikan remaja ini sirna setelah ia menjadi korban api unggun beberapa waktu silam. Dia adalah Korryn Bachner yang merupakan remaja 15 tahun yang memiliki wajah cantik dan menarik. Tapi kini, wajahnya rusak karena kobaran api yang menghantam wajahnya.

Kejadian bermula saat Korryn dan teman-temannya mengadakan acara api unggun. Saat itu salah satu anak laki-laki menyemprotkan gas di api agar api unggun menjadi besar. Tapi justru api meledakkan gas dan menyebar ke anak-anak di sekitarnya.

Gadis Ini Jadi Korban Luka Bakar, Ini yang Dilakukan Teman-temannyaFoto: dok. Ellen Bachner


Korryn menjadi salah satu korban dari 12 korban lainnya. Ibu Korryn, Ellen mengatakan bahwa putrinya menderita luka bakar tingkat dua dan tingkat tiga di wajah hingga leher.

Kejadian tersebut membuat Korryn begitu trauma dan sedih. Korryn pun kecewa kalau ia tak jadi hadir ke pesta prom night.

Gadis yang duduk di kelas dua Glenbard East High School, Chicago, AS tersebut berpikir bahwa dia gagal menemani pria yang tengah dekat dengannya ke pesta prom. Sebelum kejadian maut tersebut terjadi, Jonathan Ayala, kakak kelas Korryn mengajaknya untuk datang ke pesta prom perpisahan SMP.

Tapi ternyata Jonathan punya hati yang sangat baik. Dia mempersiapkan pesta prom lain untuk Korryn yang tak jadi datang dengannya ke pesta akhir sekolah itu.

Gadis Ini Jadi Korban Luka Bakar, Ini yang Dilakukan Teman-temannyaFoto: dok. Ellen Bachner


"Jonathan mengatakan kepadaku bahwa dia akan membawa pesta prom ke Korryn, meski dia masih di rumah sakit. Dia meminta untuk bisa mendekorasi ruang bawah tanah di rumah," ujar ibu Korryn, Ellen.

Jonathan pun mengatur pesta untuk Korryn yang sudah bisa pulang sehari sebelum pesta prom berlangsung. Jonathan dan teman-teman Korryn mempersiapkan kejutan untuk Korryn dengan membuat pesta sejenis acara prom night di ruang bawah tanah.

"Dia punya teman-teman yang sangat baik. Saat itu banyak tangisan, tapi mereka menangis bahagia. Jonathan bahkan tidak ikut pesta prom night di sekolahnya demi Korryn," kata Ellen.

Ellen mengaku, pesta ini pasti menjadi acara yang tak pernah terlupakan baginya. "Ia masih bisa ikut dua prom night lagi (saat lulus SMP dan SMA), tapi aku tidak tahu apakah acara prom lainnya akan terasa spesial seperti ini," ujar sang ibu.
(kik/kik)