Cerita Luna Maya Jatuh-Bangun Jalani Bisnis Fashion Selama 3 Tahun

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 03 Mei 2018 18:33 WIB
Foto: Dok. Instagram Luna Maya Foto: Dok. Instagram Luna Maya

Jakarta - Luna Maya tak hanya disibukkan oleh segudang aktivitasnya di industri perfilman. Ia juga tengah menjalani bisnis fashion dengan label Luna Habit yang telah berdiri sejak tiga tahun lalu.

Aktris berusia 34 tahun ini pun mengaku memiliki banyak tantangan menjalani bisnis fashion, terlebih lagi segala sesuatunya Luna kerjakan sendiri. Luna mengungkapkan bahwa ternyata tak mudah menjalani bisnis karena sebelumnya ia memakai sistem yang salah.

"Aku learning by doing, kemarin banyak yang nggak ngertinya, terus banyak belajar jadi ngerti. Sampai akhirnya sekarang 2018 ini perkembangannya jauh banget, sales semakin bagus, terus kepercayaan orang juga semakin okay, yang belanja juga repeating," cerita Luna Maya saat ditemui Wolipop di Gedung Trans Media, Tendean, Jakarta Selatan (3/5/2018).

Baca Juga : Gaya Mewah Luna Maya Hingga Angelina Jolie Pakai Perhiasan Seharga Rumah

Selama ini andil Luna Maya di bisnis clothingnya adalah keseluruhan. Karena dikerjakan sendiri dan tak ada partner, maka laporan pemasaran Luna Habit, keuangan hingga produksi balik lagi ke dirinya. Meskipun sempat merasa pusing, namun seiring berjalannya waktu Luna mengaku belajar banyak hal yang membuat dirinya jadi lebih baik sebagai pebisnis.

"Bahkan ada hal-hal yang harus berberat hati, misalnya ada beberapa karyawan yang harus aku pulangkan demi menyelamatkan ini. Aku belajar banget. Akhirnya jadi sesuatu yang membuat aku lebih baik lagi sebagai business woman," cerita Luna.

Baca Juga : Intip Lemari Luna Maya yang Berisi Sepatu dan Tas Mencapai Miliaran

Setelah sukses di bisnis fashionnya dengan label Luna Habit itu, Luna pun mengaku belum ingin merambah usahanya di bidang lain. Walaupun teman-teman sesama artisnya telah banyak yang mencoba untuk bisnis makeup seperti lipstik, Luna mengungkapkan belum ingin mencobanya.

"Aku kalau makeup untuk saat ini belum, karena kapasitasnya belum bisa. Manajemen aja aku sendiri. Ini aja aku kerjain sendiri rasanya mau pecah, tapi nggak tau untuk kedepannya gimana," ujar Luna.
(agm/agm)