Viral, Aksi Pemuda Tampan Ajak Dansa Wanita Biasa Bikin Netizen 'Meleleh'

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 25 Mar 2018 09:50 WIB
Foto: Facebook
Dagupan - Banyak kenangan tak terlupakan yang dibuat selama masa remaja. Salah satunya adalah acara prom yang jadi peristiwa paling berkesan dalam kehidupan remaja. Tak sedikit remaja pria dan wanita yang menghadiri acara prom berharap bisa menari bersama seseorang yang ditaksir.

Bagi remaja yang populer karena kecantikan adalah hal yang mudah untuk bisa menari dengan siapapun di acara prom night. Tetapi, bagi Chris Tutor, membuat semua orang bahagia pada malam itu adalah tujuannya. Ia pun mengajak menari seorang gadis yang terlihat murung dan sendirian.
Chris TutorChris Tutor Foto: Facebook
Baca Juga : Siswi SMA Hawaii Protes Dress Code Promnight yang Dianggap Diskriminatif

Siswa dari Kota Dagupan di Filipina ini menjadi sensasi internet setelah tindakan kebaikannya menyentuh hati banyak orang. Itu, adalah prom junior-senior sekolah mereka, dan Chris melihat seorang gadis duduk sendirian di sudut.

"Saya melihat gadis ini duduk jauh dari lantai dansa dimana semua orang telah menari dan tertawa. Saya tahu pasti ada masalah, dan saya juga tahu bahwa saya harus melakukan sesuatu," tulis Chris di postingan Facebooknya yang disertai dengan fotonya bersama sang gadis.
Chris Tutor ajak dansa wanita yang duduk sendirianChris Tutor ajak dansa wanita yang duduk sendirian Foto: Facebook

"Saya tidak ingin menjadi orang lain yang buta dan hanya terhanyut dengan kecantikan, saya harus memiliki pemikiran yang berbeda. Itu adalah hal yang benar untuk dilakukan," ungkapnya.

Baca Juga : Pasangan Prom Night Ini Akhirnya Menikah Setelah 64 Tahun Terpisah

Setelah mengumpulkan cukup keberanian, Chris mendekati gadis muda itu, dan memintanya untuk menari. "Bukan untuk bermain-main seperti halnya pangeran yang memesona. Tetapi untuk menjadi seseorang yang akan berdiri ketika orang lain hanya duduk dan tidak menunjukkan tanda kepedulian," imbuhnya.

"Saya menarik napas lega ketika saya membiarkan dia duduk di kursinya. Dan kesadaran memukul saya dengan keras, bahwa stereotip di dunia ini tersebar. Beberapa orang ikut terbawa pada stereotip tersebut, dan beberapa orang lainnya harus keluar dari cara konvensional ini," tambah Chris.

Banyak netizen tersentuh oleh keberanian dan kebaikan hatinya, bahkan ada yang menyebutnya seorang pangeran menawan. Postingannya itu telah disukai 75 ribu lebih pengguna Facebook lainnya dan 45 ribu kali dibagikan.


(agm/agm)