Biaya Baju Meghan Markle untuk Acara Kerajaan Rp 400 Juta, Siapa yang Bayar?

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 17 Mar 2018 13:10 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Kurang dari dua bulan lagi, Meghan Markle akan mengikat janji pernikahan dengan Pangeran Harry. Semenjak pengumuman pertunangannya dengan pria pemegang tahta kerajaan Inggris urutan ke-5 itu, perhatian dunia tertuju padanya.

Mulai dari makeup, hingga pakaian yang ia kenakan saat muncul dalam acara kerajaan maupun publik dengan Pangeran Harry, penampilannya kerap ditiru banyak wanita. Tentu perlu biaya tak sedikit untuk mendapatkan penampilan seperti Meghan Markle.

Dikutip dari Elle, dalam delapan acara Kerajaan Inggris yang ia hadiri setidaknya Markle sudah mengenakan baju yang harganya setara dengan USD 28 ribu atau hampir Rp 400 juta. Wow!

Baca Juga : Meghan Markle Pakai Tiga Cincin Emas, Indikasi Ambisius dan Suka Ngatur

Publik pun penasaran, siapakah yang membayar biaya baju yang ia kenakan? Dilansir People, ternyata Meghan Markle dan Pangeran Harry membayar sendiri busana yang mereka pakai. Bukan uang kerajaan maupun endorsement.
Meghan Markle dan Pangeran HarryMeghan Markle dan Pangeran Harry Foto: Chris Jackson/Getty Images

Hal ini disebabkan karena kerajaan tidak menerima baju rancangan desainer secara cuma-cuma. Meghan Markle juga tidak bisa membeli baju dari dana yang Pangeran Charles berikan kepada Pangeran William, Kate Middleton dan Pangeran Harry.

Baca Juga : 3 Aturan Dandan Kerajaan Inggris yang Harus Diikuti Meghan Markle

Menurut sumber, tiga anggota kerajaan ini mengambil dana sekitar USD 4,8 juta untuk biaya hidup, termasuk gaji dan biaya kantor. Meghan Markle baru bisa menggunakan uang Pangeran Charles setelah menikah dengan Pangeran Harry pada 19 Mei nanti.

Biasanya Meghan Markle juga tidak berbelanja sendiri. Ia biasa dibantu oleh asistennya, sama seperti Kate Middleton.

Selama Meghan Markle belum menikah dengan Pangeran Harry, semua pakaian yang ia kenakan ditanggung sendiri olehnya. Menurut situs Time, aktris 36 tahun itu setidaknya mendapatkan USD 50 ribu untuk setiap episode serial drama 'Suits' yang ia bintangi. Sedangkan gajinya per tahun jika digabung dengan pemasukan dari film mencapai USD 450 ribu. (hst/agm)