Suka Kebut-Kebutan di Jalan? Hati-Hati Distop Nenek Ini Pakai Hairdryer

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 06 Jun 2017 18:45 WIB
Foto: Screenshot BBC Video Foto: Screenshot BBC Video

Jakarta - Tak bisa dipungkiri jika kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh pengendara yang seringkali ugal-ugalan di jalanan. Namun seorang nenek dari Nottingham ini menjadi sensasi di internet, setelah video tentang dirinya menggunakan pengering rambut untuk mengelabui pengendara yang kebut-kebutan di jalan beredar luas.

Nenek ini mendapat atensi lebih dan menjadi sorotan usai videonya dilihat lebih dari 12 juta penonton yang difilmkan oleh BBC tentang gagasan uniknya menggunakan hairdryer untuk meningkatkan keamanan di jalanan.

Jean Brooks sangat ingin menghentikan pengemudi yang melaju cepat di jalan sekitar rumahnya. Iapun memutuskan untuk mengambil tindakan dengan mengarahkan pengering rambut yang menyerupai pistol ke arah pengemudi mobil yang ngebut dan melaju kencang, sehingga para pengemudi akan takut untuk menginjakkan kaki mereka ke pedal gas.

Jean berdiri di luar rumahnya sambil memegang pengering rambut untuk mencegah pengemudi mobil ngebut dan melaju cepat. Dilansir Nottingham Post, tetangga Jean megklaim bahwa mereka telah melihat perbedaan yang luar biasa sejak ia memegang hairdryer di atas pagar kebun rumahnya.
Suka Kebut-Kebutan di Jalan? Hati-Hati di Stop Nenek Ini Pakai HairdryerFoto: Screenshot BBC Video

Nenek 67 tahun ini mengungkapkan dirinya mendapatkan ide tersebut dari temannya. Setelah kematian menantu laki-lakinya, Jean membuka sebuah kafe di kebun depan rumahnya di Hucknall untuk mengumpulkan uang bagi Marie Curie Cancer Care. Sambil menghabiskan waktu dengan membuka kafe, dia melihat mobil melaju kencang di sepanjang jalan dan sangat mengganggu. Seorang teman memberitahu Jean tentang sebuah ide yang berasal dari Prancis, di mana seseorang mengarahkan pengering rambut ke mobil mereka untuk memperlambatnya.

"Jalan ini adalah jalan utama menuju perkebunan sehingga menjadi jalan sibuk, dan ini juga digunakan sebagai titik jalan sekolah. Masalah dengan lalu lintas adalah tentang masalah mental pengemudi. Saya tinggal di sini, teman-teman saya tinggal di sini, anak-anak teman saya tinggal di sini dan jika kita tidak aman di jalan kita sendiri, di mana kita akan selamat di dunia ini?," tutur Jean. (agm/agm)