ADVERTISEMENT

Review Rare Soft Pinch Liquid Blush, Blush On Selena Gomez Viral di TikTok

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 24 Jan 2023 15:07 WIB
Rare Soft Pinch Liquid Blush Foto: dok. Rare Beauty
Jakarta -

Rare Beauty menjadi salah satu brand makeup milik artis yang naik daun di 2022 dan diyakini akan terus populer di tahun ini. Rare Beauty sendiri merupakan brand makeup milik Selena Gomez yang rilis pada September 2020. Sejak perilisannya, sejumlah makeup dari Rare Beauty jadi viral, termasuk liquid blush on-nya.

Rare 'Soft Pinch Liquid Blush' menjadi produk pewarna pipi yang viral di TikTok. Sejumlah beauty creator di TikTok menyebut blush on tersebut adalah 'holy grail makeup' karena formula dan hasilnya yang baik.

Produk blush yang terdiri dari 11 warna ini (enam warna hasil dewy, dan empat warna matte) diklaim memiliki hasil yang pigmented. Produk ini juga disebut memiliki ketahanan yang baik. Apakah klaim-klaim tersebut terbukti?

Rare 'Soft Pinch Liquid Blush' warna Happy

Wolipop mencoba salah satu warna blush on-nya yakni Happy. Seri Happy memiliki warna blush soft pink. Awalnya sedikit kaget dengan warnanya yang tampak terlalu pinkish dan kurang cocok dengan warna kulit saya yang kuning langsat.

Warnanya tidak tampak seperti 'Barbie' saat di-blend ke kulit. Warna blush tersebut masih cocok untuk di tone kulit kuning langsat. Setelah di-blend, hasilnya begitu cantik. Wajah tampak merona alami dengan Rare 'Soft Pinch Liquid Blush' warna Happy tersebut.

Review Rare Soft Pinch Liquid BlushReview Rare Soft Pinch Liquid Blush Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Detik

Pigmentasi

Sesuai dengan ulasan dari banyak orang yang telah mencoba liquid blush on, produk ini memang sangat pigmented. Satu titik blush on sudah mampu menyebar dengan baik.

Vibrasi warnanya yang kuat justru bisa membuat rona wajah jadi terlalu tebal. Untuk sapuan yang ringan, saya sarankan untuk menggunakan blush on ini sedikit saja.

Hasil

Hasil dari pemakaian Rare 'Soft Pinch Liquid Blush' warna Happy membuat pipi bersemu pink natural. Untuk mereka yang berkulit gelap, blush on warna ini mungkin akan terlihat kontras. Namun bagi berkulit putih dan kuning langsat, blush on memiliki hasil yang natural meski sebelum di-blend warnanya tampak bold. Warna Happy masuk ke dalam tipe blush on Radiant (dewy) sehingga tampilan di wajah juga tampak sedikit glossy.

Review Rare Soft Pinch Liquid BlushReview Rare Soft Pinch Liquid Blush Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Detik

Ketahanan

Banyak yang memuji ketahanan blush on dari Rare Beauty. Namun bagi saya sendiri, ketahanannya standar. Mungkin karena hasilnya yang dewy sehingga lebih mudah memudar. Dari segi formula tentu berbeda dengan yang matte yang lebih mudah ter-set dengan baik di pipi.

Brand Rare Beauty belum secara resmi masuk di Indonesia. Rare 'Soft Pinch Liquid Blush' bisa didapatkan di e-commerce dengan harga Rp 300 ribuan.

Rare Beauty Lip Souffle

Produk lainnya yang viral dari Rare Beauty adalah Lip Souffle. Lip cream tersebut memiliki 12 pilihan warna. Saya memilih warna Courage, salah satu warna yang laris di pasaran hingga cukup sulit untuk mendapatkannya.

Rare BeautyRare Beauty Foto: dok. Rare Beauty

Lip Souffle - Courage memiliki warna nude-mauve yang cocok digunakan di semua warna kulit. Warna tersebut juga cocok dijadikan sebagai base untuk ombre lips. Memiliki tekstur cream-velvet, lipstik ini sangat mudah diaplikasikan di bibir.

Warnanya pun keluar dengan baik dan menutup warna asli bibir dengan sempurna meski sekali pulasan. Rare Beauty Lip Souffle memiliki hasil akhir velvet matte yang nyaman di bibir dan tidak membuat kering. Rare Beauty Lip Souffle dijual seharga Rp 300 ribuan.



Simak Video "Potret Jokowi Beli Sepatu Kets Corak Tenun di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)