ADVERTISEMENT

Review: Studio Tropik x Archangela Chelsea Glaze Skin Collection

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Jumat, 22 Jul 2022 19:30 WIB
Studio Tropik x Archangela Chelsea Glaze Skin Collection Studio Tropik x Archangela Chelsea Glaze Skin Collection. Foto: Dok. Studio Tropik
Jakarta -

Makeup flawless dengan efek glowing memberi kesan kulit lebih sehat dan muda. Untuk mendapatkan hasil makeup yang populer dengan istilah 'glass skin' ini diperlukan teknik merias wajah tertentu mulai dari pemakaian base, primer hingga highlighting.

Tapi kini mendapatkan riasan a la glass skin bisa lebih mudah. Produk dari Studio Tropik ini pun bisa dicoba.

Beberapa waktu lalu, brand lokal Studio Tropik berkolaborasi dengan makeup artist ternama Archangela Chelsea, merilis produk untuk membantu para beauty enthusiast mendapatkan wajah flawless dan glass skin dengan cara yang lebih praktis serta bisa dilakukan sendiri di rumah. Archangela Chelsea sendiri terkenal sebagai makeup artist para selebriti dengan ciri khas riasan wajah berkilau, tampak basah namun tidak berminyak dan berkesan sehat.

Ada dua produk yang diluncurkan dari koleksi Studio Tropik x Archangela Chelsea ini, yakni Glaze Skin Precious Oil dan Glaze Skin Pore Butter. Wolipop pun mencoba kedua produk ini selama satu minggu untuk merasakan hasilnya.

Studio Tropik x Archangela Chelsea Glaze Skin Precious Oil

Studio Tropik x Archangela Chelsea Glaze Skin CollectionStudio Tropik x Archangela Chelsea Glaze Skin Collection. Foto: Dok. Studio Tropik

Produk pertama adalah Studio Tropik x Archangela Chelsea Glaze Skin Precious Oil. Face oil ini dikemas dalam botol mirip kristal berbentuk bulat yang dilengkapi pipet pada tutupnya.

Isi dalam botol mungil seukuran 9 ml ini digadang-gadang sebagai Superfood Oil Serum yang mengandung berbagai bahan terbaik dan kaya antioksidan untuk perawatan kulit. Mulai dari Japanese camellia oil, magnolia berry, gardenia fruit, turmeric dan purple gromwell root.

Produk ini diklaim bisa membantu mencerahkan dan meremajakan kulit, sekaligus membantu mendapatkan hasil makeup tampak 'effortlessly glowing'. Cara pemakaiannya bisa dengan diaplikasikan 1-2 tetes langsung ke wajah, dicampur ke moisturizer atau foundation.

Wolipop mencoba cara pertama dengan aplikasi langsung ke wajah. Setelah memakai toner dan serum, saya menuangkan 2-3 tetes Studio Tropik x Archangela Chelsea Glaze Skin Precious Oil ke telapak tangan, lalu mengusapkannya secara merata ke seluruh wajah.

Oil serum ini tidak memiliki aroma apapun yang mengganggu. Meskipun berbentuk minyak, begitu diaplikasikan ke wajah tidak terasa licin yang berlebihan di kulit. Terlebih lagi setelah didiamkan sekitar 1 menit, kulit wajah tidak berminyak tapi justru terkesan lembap seperti memakai moisturizer.

Setelah oil serum meresap ke wajah, saya pun mengaplikasikan cushion foundation dengan cara ditepuk-tepuk ringan. Saat pemakaian memang belum terlihat efek yang jauh berbeda dibandingkan tanpa menggunakan oil serum. Tapi kesan pertama yang didapat adalah cushion foundation terasa lebih menempel.

Efeknya justru lebih terlihat setelah beberapa jam pemakaian. Tampak foundation tidak cakey, tekstur kulit yang berpori besar dan bekas jerawat bopeng lebih tersamarkan, terlihat lebih halus. Riasan juga lebih tahan lama. Saya baru perlu touch-up foundation setelah 6 jam.

Setelah dipakai selama seminggu, tidak ada efek alergi, iritasi, maupun jadi berjerawat saat memakai oil serum ini. Meskipun bentuknya minyak, saat dipakai di atas makeup tidak terasa berat atau lengket.

Studio Tropik x Archangela Chelsea Glaze Skin Pore Butter

Studio Tropik x Archangela Chelsea Glaze Skin CollectionStudio Tropik x Archangela Chelsea Glaze Skin Collection. Foto: Dok. Studio Tropik

Produk kedua dari seri ini yang saya coba adalah Studio Tropik x Archangela Chelsea Glaze Skin Pore Butter. Produk ini dikemas dalam pot dengan tutup warna emas. Dilihat dari luar tampak mewah dan berkelas.

Glaze Skin Pore Butter juga mengandung bahan dengan antioksidan tinggi seperti Japanese camelia oil. Diperkaya juga dengan Niacinamide dan Shea Butter. Produk ini dilengkapi spatula untuk memudahkan mengambilnya dan menjaga kemasan tetap higienis.

Dilihat dari teksturnya, produk ini lebih cocok sebagai primer atau base makeup. Produk ini cocok diaplikasikan ke area tertentu khususnya T-zone seperti hidung, dagu, dahi, atau area wajah dengan pori-pori besar.

Saat dioleskan, produk terasa ringan dan langsung menyatu dengan kulit. Kelebihan dari produk ini adalah bisa menahan minyak pada area yang dioleskan. Terutama are hidung dan tengah dahi. Tapi untuk efek blurring atau membuat tampilan pori-pori lebih halus, tidak terlalu terlihat di wajah saya. Mungkin perlu tambahan produk lagi seperti foundation full-coverage atau concealer. Namun secara keseluruhan produk ini terasa nyaman di kulit dan membuat riasan lebih tahan lama.

Tertarik mencoba? Studio Tropik x Archangela Chelsea Glaze Skin Precious Oil dijual seharga Rp 99 ribu dan Studio Tropik x Archangela Chelsea: Glaze Skin Pore Butter dijual Rp 169 ribu. Koleksi Glaze Skin ini bisa dibeli secara online di website resmi maupun e-commerce.



Simak Video "Alasan Irish Bella Sekolahkan Anak di Usia 2 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)