ADVERTISEMENT

Kulit Kusam Ganggu Penampilan? Atasi dengan 4 Langkah Ini

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Senin, 11 Apr 2022 19:22 WIB
Masalah kulit wajah. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Kebanyakan wanita ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan cerah. Namun, bagaimana jika kamu mengalami kulit kusam yang mengganggu?

Selain jerawat, kulit kusam merupakan masalah yang kerap dialami wanita. Kulit wajah kusam dapat merusak penampilan, sehingga membuat kamu menjadi tidak percaya diri. Namun, jangan keburu galau. Coba lakukan 4 cara ini untuk mengatasi masalah wajah kusam, seperti dikutip dari Healthline.

1. Be Gentle

Jika ingin memiliki wajah bebas kusam, disarankan merawat kulit wajah dengan lembut. Hindari penggunaan scrub yang keras karena dapat menyebabkan iritasi. Selain itu juga tidak menggunakan sabun pembersih yang dapat membuat kulit jadi kering.

Sebagai alternatifnya, kamu bisa menggunakan produk oil based untuk membersihkan makeup pada wajah. Selanjutnya, bersihkan sisa minyak dan kotoran menggunakan facial wash yang lembut.

2. Jangan Lupa Eksfoliasi

Agar terhindar dari masalah kusam, maka wajib melakukan eksfoliasi secara rutin pada kulit. Karena lapisan kulit mati lama kelamaan akan menumpuk, sehingga membuat kulit terlihat kusam dan kering.

Di sinilah eksfoliasi bekerja untuk mengikis lapisan teratas kulit penyebab kusam, sekaligus membuat warna kulit jadi satu tingkat lebih cerah. Namun jangan juga melakukannya terlalu sering karena bisa mengiritasi kulit. Cukup lakukan eksfoliasi selama 2 kali dalam seminggu dengan scrub ataupun eksfoliating toner.

3. Rutin Pakai Masker

Scrub saja tidak cukup. Agar kulit menjadi glowing dan tidak kusam, coba melakukan perawatan memakai masker secara rutin, setidaknya 1-3 kali dalam seminggu. Kamu bisa pilih masker favorit yang sesuai jenis kulit. Misalnya saja clay mask atau sheet mask yang memiliki manfaat untuk mencerahkan wajah dengan instan.

4. Serum Tak Boleh Ketinggalan

Serum merupakan salah satu rangkaian skincare yang bisa mencerahkan kulit wajah. Kamu pun dapat menggunakannya jika ingin terbebas dari kulit kusam. Tidak hanya itu saja, serum pencerah wajah juga dapat menghidrasi kulit, serta mengurangi tanda-tanda penuaan yang menjadi penyebab kulit kusam.

Agar wajah cerah dan tidak kusam, kamu bisa mengandalkan Y.O.U Skin Energy Brighten Facial Serum. Produk unggulan dari seluruh varian Skin Energy Facial Serum ini mengandung kebaikan dari SymWhite 377 sebagai hero ingredients yang efektif mencerahkan kulit wajah. Ditambah lagi dengan kandungan Niacinamide dan bahan alami yaitu Mandarin Clear untuk mengencangkan sel kulit pada lapisan paling atas sehingga wajah terlihat bening berseri.

Symwhite 377 kandungan serum pencerah wajah terbaik).Symwhite 377 kandungan serum pencerah wajah terbaik. Foto: Shutterstock

Y.O.U Skin Energy Brighten Serum memiliki tekstur yang ringan dan cepat meresap ke dalam kulit tanpa terasa berat. Jadi mempermudah kamu dalam mix and match bersama produk lainnya. Serum pencerah wajah ini bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 74.000 di toko kecantikan terdekat serta Y.O.U Official Store di Shopee, Tokopedia, dan Lazada.



Simak Video "5 Drakor Hits Selain Squid Game yang Sukses Bikin Heboh"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)