Mencoba Perawatan Salmon DNA yang Bikin Wajah Krisdayanti Glowing

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 07 Apr 2022 07:45 WIB
Girl receiving hyaluronic acid treatment Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Jakarta -

Beberapa waktu lalu Krisdayanti sempat dihebohkan dengan perawatan dengan ekstrak salmon DNA. Diva pop Indonesia itu rutin menjalani prosedur tersebut di klinik kecantikan setiap tiga bulan sekali untuk menjaga kulit awet muda dan bikin glowing.

Hebohnya lagi, kabarnya perawatan salmon DNA yang yang dipakai KD nilainya mencapai Rp 1 miliar. Namun harga tersebut ternyata tidak benar. KD mengaku bahwa nilai tersebut tidak masuk akal untuk perawatan kecantikan.

Wolipop mencoba perawatan salmon DNA ala Krisdayanti. Di klinik kecantikan B Clinic, kamu tidak perlu merogoh kocek sampai miliaran atau bahkan puluhan juta rupiah untuk prosedur yang memanfaatkan DNA ikan salmon tersebut.

Mengenal Perawatan Salmon DNA

Salmon DNA mengandung molekul dari ekstrak salmon dan hyaluronic acid. Kandungan tersebut dapat menutrisi kulit dengan baik.

"Salmon DNA berfungsi untuk mencerahkan, membantu menghilangkan bekas jerawat, dan melembapkan," ujar pakar kecantikan di B Clinic dr. Melinda Betrix saat ditemui Wolipop baru-baru ini.

Menurut dr. Melinda, dari perawatan tersebut yang paling terasa adalah kulit lebih lembab dan kenyal. Fungsi utama salmon DNA adalah rejuvenasi kulit atau meregenerasi sel kulit baru sehingga berpengaruh pada kelembapan kulit.

Proses Perawatan Salmon DNA

Proses perawatan salmon DNA pertama-tama adalah membersihkan kulit dengan cleansing milk dan dibilas dengan air. Setelah wajah dibersihkan, terapis akan mengoleskan krim anestesi. Proses ini dibutuhkan karena untuk menghilangkan sensasi sakit pada customer yang akan melakukan salmon DNA. Krim didiamkan selama kurang lebih 30 menit agar kulit benar-benar terasa kebal.

Salmon DNASalmon DNA Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Lanjut proses menginjeksikan serum salmon DNA ke dalam kulit. Di B Clinic sendiri menggunakan aqua injector, di mana pada alat seperti pistol tersebut memiliki jarum-jarum kecil agar serum bisa menembus lapisan kulit terdalam.

"Pakai jarum microneedle kedalamannya sudah rata. Minim rasa sakit juga agar pasien lebih nyaman," jelas dr. Melinda.

Di beberapa bagian seperti dahi dan area tulang pipi, masih ada sedikit rasa sakit ketika serum salmon DNA 'ditembakkan' ke dalam kulit. Proses pemasukan serum ke dalam kulit ini hanya memakan waktu sekitar 15 menit.

Hasil Perawatan Salmon DNA

Sesaat setelah perawatan salmon DNA mungkin kamu akan kaget karena kulit wajah mengeluarkan darah. Namun, jangan khawatir karena itu normal setelah wajah sengaja dibuat luka agar serum masuk ke wajah. Dan tidak ada rasa sakit. Di tiga hari pertama bercak-bercak merah masih terlihat di wajah saya. Namun setelahnya, wajah sudah tampak bersih.

Salmon DNASalmon DNA (Foto kanan seminggu setelah perawatan salmon DNA, tanpa foundation dan bedak) Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop

Satu hari setelah melakukan salmon DNA pun wajah langsung terasa lebih lembap. Seminggu setelahnya, wajah tampak semakin glowing. Tekstur kulit di wajah saya pun jadi lebih halus. Yang bisa lebih terlihat adalah warna kulit tampak lebih cerah dibanding sebelumnya.

Harga Perawatan Salmon DNA

Di setiap klinik kecantikan harganya berbeda-beda, bahkan perawatan salmon DNA Krisdayanti digosipkan bernilai Rp 1 miliar. Namun di B Clinic, harga salmon DNA Rp 2,5 juta. B Clinic terletak di Jl. Kemang Raya No.93, RW.2, Kemang, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan.



Simak Video "Melihat Konsep Jawa Klasik untuk Pernikahan Ketua MK-Adik Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)