Review Ertos Beauty Clinic: Mencoba Perawatan Baby Skin

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 19 Mar 2019 14:32 WIB
Ertos Beauty Clinic. Foto: Eny Kartikawati/Wolipop Ertos Beauty Clinic. Foto: Eny Kartikawati/Wolipop

Jakarta - Ertos Beauty Clinic sangat populer dengan produk facial treatment mereka. Apalagi sejumlah selebriti mulai dari Syahrini hingga Iqbal Ramadhan pernah menjadi bintang iklan klinik perawatan wajah lokal ini.

Selain produk penghilang jerawat hingga pencerah wajah, Ertos Beauty Clinic juga memiliki sejumlah perawatan kecantikan di kliniknya langsung. Wolipop pun tertarik mencoba berbagai perawatan yang ada di klinik Ertos.

Kami mendatangi Ertos Beauty Clinic cabang Joglo, Jakarta Selatan. Perawatan yang Wolipop coba adalah facial jerawat dan baby skin treatment. Kedua perawatan tersebut dipilih sesuai kondisi kulit yang berkomedo dan dihiasi beberapa jerawat kecil di bagian kening serta dagu.

Baby Skin Treatment

Apa itu Baby Skin Treatment? Pada dasarnya perawatan ini hanya nama lain dari perawatan dengan alat yang bernama Silk Peel. Alat Silk Peel digunakan untuk prosedur non bedah tunggal yang akan merangsang lapisan kulit dalam memproduksi sel-sel baru. Caranya dengan mendorong sel-sel kulit lapisan atas untuk digantikan dengan yang baru.

Perawatan Silk Peel yang pertamakali hadir di Eropa ini dipadukan dengan pemakaian serum. Serum yang digunakan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit. Sehingga perawatan ini pun menjanjikan berbagai hasil mulai dari mengatasi jerawat, kulit kusam, kering, mengangkat komedo hingga mencerahkan wajah.

Perawatan dengan teknologi SilkPeel.Perawatan dengan teknologi SilkPeel. Foto: Dok. SilkPeel

Langkah Perawatan

Agar lebih maksimal Wolipop memilih memadukan Baby Skin Treatment dengan facial jerawat. Berikut langkah-langkahnya:

- Wajah dibersihkan dari kotoran dan makeup dengan menggunakan cleanser.

- Perawatan Silk Peel: terapis menggunakan alat Silk Peel, berupa mesin yang disertai alat berbentuk pen. Saat terapis mengaplikasikan pen tersebut ke wajah, kulit terasa seperti disedot-sedot. Tidak ada rasa sakit saat perawatan ini dilakukan. Seluruh wajah terutama pada bagian yang memiliki banyak komedo diaplikasikan alat ini.

- Setelah proses menggunakan Silk Peel, terapis melanjutkan dengan facial. Facial dilakukan untuk membersihkan komedo dan jerawat yang sebelumnya belum terangkat sempurna dengan Silk Peel.

- Perawatan pun diakhiri dengan penggunaan masker. Masker jerawat diaplikasikan ke seluruh wajah, selain untuk menenangkan kulit setelah facial juga untuk memaksimalkan perawatan yang sudah dilakukan. Masker didiamkan selama kurang lebih 30 menit kemudian dibersihkan dengan spons dan air.

- Wajah yang sudah bersih dari masker dioleskan pelembab. Setelahnya proses facial dan Baby Skin Treatment pun selesai.

Durasi

Perawatan yang menggabungkan facial dan penggunaan alat Silk Peel ini menghabiskan waktu kurang lebih 1 sampai 1,5 jam. Untuk hasil yang maksimal tentunya perawatan tidak cukup dilakukan hanya satu kali.

Hasil

Jika biasanya setelah facial wajah akan berbekas kemerahan, karena dipadukan dengan Baby Skin Treatment, hal itu tidak terjadi. Sama sekali tidak ada bekas merah di wajah. Saya pun merasa kulit menjadi tidak kusam lagi dan lebih cerah. Kulit yang lebih cerah dan tidak kusam ini saya rasakan setidaknya sampai dua hari setelah perawatan.

Biaya

Baby Skin Treatment di Ertos Beauty Clinic harganya mulai dari Rp 450 ribuan. Sedangkan facial jerawat harganya Rp 150 ribu.


(eny/eny)