Cara Cerdas Perempuan Penuhi Ragam Tanggung Jawab

Advertorial - wolipop Senin, 15 Apr 2019 00:00 WIB
Cara cerdas perempuan dalam memenuhi berbagai tanggung jawab (Foto: Shutterstock) Cara cerdas perempuan dalam memenuhi berbagai tanggung jawab (Foto: Shutterstock)

Jakarta - Menengok kembali perjuangan perempuan di Indonesia, perempuan bisa berefleksi pada perjuangan R.A Kartini yang diperingati pada 21 April setiap tahunnya.

Sejak sebelum masa perjuangan R.A Kartini hingga hari ini di era modern, perempuan memiliki tuntutan yang semakin beragam dan beban yang cukup besar yang juga diakui oleh Sri Mulyani dalam pertemuan IMF tahun 2018.

Merujuk pada data BPS tahun 2018, Tingkat Partisipasi Angkatan Kerja (TPAK) perempuan meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 0,40% sehingga total 83,01% perempuan kini aktif bekerja. Artinya, tantangan peran perempuan di era modern semakin meningkat, baik sebagai ibu, istri, maupun pekerja.

Untuk memenuhi ragam tanggung jawab tersebut diperlukan kemampuan multitasking dan efisiensi waktu agar para 'Kartini' modern dapat menyelesaikan beragam urusan dengan baik, serta memiliki waktu untuk melakukan sesuatu yang tidak kalah penting. Misalnya menjaga dan memastikan kesehatan diri dan anggota keluarga.

Mengulas tentang urusan rumah tangga, salah satu pekerjaan yang kerap menyita waktu adalah mencuci pakaian. Beko sebagai Europe's number 1 freestanding home appliances brand memberikan tips mencuci pakaian agar lebih efisien. Berikut tipsnya.

1. Pisahkan pakaian sesuai warna agar warna pakaian yang luntur tidak menodai warna pakaian lainnya sehingga proses mencuci berjalan lancar.

2. Pilah pakaian berdasarkan tingkat kekotoran untuk mempermudah proses pembersihan pakaian menggunakan setting mesin cuci yang sama.

3. Kelompokkan pakaian berdasarkan jenis bahan agar dalam proses pengeringan, pakaian dapat cepat kering secara merata.

Didukung teknologi mutakhir, mesin cuci dari Beko menghadirkan banyak keunggulan termasuk efisiensi waktu dengan hasil cuci yang lebih bersih. Yuk, intip 9 keunggulan mesin cuci Beko jadi solusi cerdas dalam mencuci.

1. Xpress Super Shortmampu mencuci pakaian dengan kotoran ringan atau pakaian yang baru dibeli hanya dalam 14 menit untuk kapasitas 2 kg. Keunggulan ini memastikan perempuan modern dapat dengan cepat menyingkirkan tumpukan pakaian kotor sehingga mengurangi beban.

2. Daily Xpress Program membantu mencuci dalam kapasitas penuh dengan tingkat kekotoran ringan dalam waktu 28 menit saja.

3. Auto Dosing mengontrol penggunaan deterjen dan softener sehingga dapat menakar dengan lebih pas. Cukup mengisi sekali untuk pemakaian hingga 23 kali pencucian sehingga lebih hemat dalam menggunakan air, deterjen, dan softener.

4. CoolClean Program mampu mencuci pakaian dengan sangat baik layaknya mencuci dengan temperatur 40°C. Teknologi DuoSpray mampu melarutkan deterjen dengan sempurna sehingga dapat bekerja maksimal dalam membersihkan kotoran pada pakaian yang mungkin telah mengendap di keranjang pakaian kotor selama berhari-hari.

Cara Cerdas Perempuan Penuhi Ragam Tanggung JawabMesin cuci canggih dari Beko (Foto: dok. Beko)

5. Hygiene+ Program dengan sertifikasi Badan Allergy UK mampu menghilang 99,9% faktor alergi pada pencucian dengan suhu 60°C. Program ini dapat bekerja pada suhu 20-90°C sehingga sangat cocok untuk pakaian bayi atau orang dewasa yang menderita alergi.

6. Duvet/Down Wear mampu mencuci jaket tebal atau pakaian berbahan wol dengan tetap menjaga kelembutan bahan dalam jaket sehingga tetap terasa lembut dan hangat setelah dicuci.

7. Steam Theraphy memungkinkan waktu setrika jadi lebih hemat hingga 28% dan mengurangi kekusutan pada kain hingga 58%. Sekaligus membasmi kuman penyebab bau tidak sedap pada pakaian.

8. StainExpert membantu menghilangkan hingga 24 jenis noda pada pakaian yang sulit dihilangkan.

9. Mesin cuci Beko juga memiliki sensor anti lonjakan listrik untuk memastikan mesin cuci tetap bekerja dengan baik sehingga tak perlu khawatir apabila listrik tidak stabil.

Tak hanya menawarkan keunggulan dari segi waktu, Beko juga menawarkan garansi terpanjang di Indonesia, yakni 3 tahun jaminan garansi servis dan khusus Motor Inverter ProSmart selama 12 tahun. Produk unggulan dari Beko dapat dijumpai di Courts, Electronic City, Hypermart, Informa, Transmart, dan toko-toko elektronik terdekat di Jabodetabek, Cikarang, Serang, serta Cilegon.

Beko juga menyediakan beragam promo menarik, mulai dari hadiah langsung hingga potongan harga untuk pembelian produk selama pameran berlangsung pada 29 April hingga 5 Mei 2019 di Pondok Indah Mall 1.

Lebih praktis lagi, kunjungi official store Beko di Tokopedia. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Beko, kunjungi website resmi Beko di www.beko.co.id atau follow Instagram @bekoindonesia dan Facebook Beko Indonesia.
(adv/adv)