ADVERTISEMENT

5 Ide Resolusi Tahun Baru Inspiratif ala Shopee & Cara Wujudkannya

Angga Laraspati - wolipop Rabu, 21 Des 2022 20:09 WIB
Ilustrasi resolusi tahun baru Foto: Shutterstock
Jakarta -

Resolusi tahun baru biasanya menjadi daftar yang disusun oleh beberapa orang sebagai target yang ingin dicapai di tahun berikutnya. Meski begitu, menyusun resolusi tahun baru dibutuhkan kerja keras, kepercayaan diri serta konsistensi agar hidup bisa 'naik level'.

Resolusi dideskripsikan sebagai proses perbaikan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dalam membuatnya dianjurkan spesifik dan terukur karena proses yang dijalani tidak instan, harus dimulai dari pencapaian akan hal kecil namun konsisten.

Satu hal yang lebih penting, yaitu kamu harus punya tujuan jelas. Nah, untuk yang masih bingung resolusi tahun baru untuk tahun depan, Shopee membagikan ide resolusi tahun baru yang inspiratif dan cara untuk mewujudkannya!

Ide Resolusi Tahun Baru Inspiratif dari Shopee

1. Belajar Keterampilan Baru

Tahun yang baru terkadang mendorong kamu untuk mencoba aktivitas baru agar bisa lebih hari-hari berikutnya menjadi lebih semangat dan penuh tantangan. Karena itu, cobalah menjajal hal baru dari apa yang sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Seperti memasak, membuat kue, bercocok tanam, membaca lebih banyak buku, melukis bahkan journaling. Siapa tahu, keterampilan dan hobi baru tersebut bisa menjadi ide bisnis di masa depan nanti.

Contohnya bila belajar memasak mungkin saja membuatmu menghemat uang, bisa mengonsumsi makanan yang lebih sehat atau bahkan bisa membuat pasanganmu terkesan.

Kamu bisa mulai memasak makanan yang sederhana seperti pasta dengan melihat resep dari internet atau buku masak.

Untuk membeli peralatan dapur dan bahan makanan, kamu bisa mulai membeli atau cicil di Shopee SpayLater 1.1 Sale. Apalagi akan ada koleksi produk dengan harga spesial dengan kamu hanya Bayar Setengah Harga, atau dengan kata lain diskon mulai dari 50%!

2. Perbanyak Relasi dan Bertemu Orang Baru

Setiap orang pastinya membutuhkan orang lain dalam kehidupannya. Karena itu, di tahun 2023 nanti, kamu bisa membuat resolusi tahun baru untuk memperbanyak relasi dengan orang sekitar.

Bertemu orang baru dapat bermanfaat bagi kesehatan mental dan memberikan keuntungan lainnya, seperti dapat membuka peluang bisnis baru, menjalin kerja sama, hingga bertukar ide brilian.

Jangan ragu untuk berkelana dengan teman dan rekan kerja baru yang membawa positive vibes sehingga menjadi semangat baru untuk mencapai banyak hal.

3. Sempatkan Diri Untuk Berolahraga

Memiliki gaya hidup sehat mungkin sudah menjadi daftar resolusi setiap tahun. Tetapi bagi sebagian orang resolusi ini hanya menjadi tulisan saja dan tidak benar-benar dilaksanakan.

Buat kamu yang pemula, cobalah mulai dengan berjalan kaki selama 30 menit di pagi hari. Ini merupakan olahraga yang mudah, gratis, dan merupakan cara yang menyenangkan untuk membuat kamu tetap aktif dan sehat.

Tapi apabila ingin olahraga yang lebih ekstrim dan menantang, kamu bisa mulai coba olahraga lainnya seperti tennis, cycling, archery atau bahkan rock climbing. Apapun olahraganya tentu sangat baik untuk kesehatan dan meningkatkan imunitas, loh!

Tidak perlu khawatir, perlengkapan dan ragam pilihan produk olahraga bisa kamu temukan di Shopee, mulai dari pakaian, sepatu, topi, raket, tas anti air, dan aksesoris lainnya.

4. Mengatur Keuangan

Lebih bijak dalam mengatur keuangan bisa menjadi awal yang baik untuk masuk ke resolusi tahun baru kamu. Mulailah untuk mengatur gaji dan pengeluaran dengan menentukan terlebih dahulu hal yang diprioritaskan, seperti kebutuhan pokok rumah tangga, tagihan listrik, air dan lain-lain.

Namun, tidak ada salahnya untuk menghasilkan uang tambahan loh, baik melalui freelance atau buka bisnis kecil-kecilan. Bila kamu memiliki hobi, seperti membuat kerajinan tangan atau membuat kue bisa banget untuk mulai menjual hasil karya.

Nah, untuk memudahkan saat memulai bisnis, kamu tidak perlu khawatir akan persiapan kebutuhan usaha karena Shopee memiliki metode pembayaran SPayLater.

Dengan metode ini kamu bisa membeli perlengkapan dan kebutuhan dasar terlebih dahulu, dan membayarnya di bulan berikutnya atau dengan metode cicilan selama beberapa bulan.

5. Mengganti Dekorasi Rumah

Sudah bosan dengan dekorasi di rumah? Yuk, ganti dekorasi rumah kamu di tahun baru nanti biar terlihat lebih fresh. Pertama-tama, tentukan tema baru yang unik, seperti scandinavian, japandi, atau monokrom.

Jika tidak ingin melakukan banyak perubahan, kamu bisa mulai dengan mengganti warna cat dinding rumah sesuai dengan tren warna tahun baru nanti ataupun mengganti beberapa furniture seperti sofa dengan warna yang berbeda, standing lamp, pajangan di ruang tamu, ataupun memberikan tanaman hias.

Apalagi di tanggal 29 Desember nanti, akan ada Supermarket, Rumah & Hobi Day yang bisa kamu manfaatkan untuk beli beragam perlengkapan rumah dengan harga yang ramah kantong!

Itu tadi beberapa ide resolusi tahun baru yang inspiratif dari Shopee. Untuk menemani pengguna dalam mewujudkan pribadi yang lebih produktif, Shopee menghadirkan kampanye Shopee SPayLater 1.1 Sale yang berlangsung dari 26 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Bersama para mitra brand terpercaya dan para pelaku usaha lokal, Shopee berupaya memberikan ragam pilihan produk dan penawaran terbaik mulai dari Gratis Ongkir Rp 0, Cashback s/d 1 JT, dan Bayar Setengah Harga.

Head of Brands Partnership & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi mengatakan Shopee sangat antusias dalam menyambut tahun baru 2023 melalui kemeriahan kampanye Shopee SPayLater 1.1 Sale.

"Dengan penuh semangat dan harapan dalam membuka lembaran baru, kita harus mulai untuk memiliki rutinitas dan kebiasaan baru yang positif demi mewujudkan pribadi yang lebih produktif. Kami berharap rangkaian promo yang diberikan melalui kampanye 1.1 ini dapat membantu dan mendukung kebutuhan masyarakat Indonesia, serta menjadi teman untuk bersiap dan lebih optimis dalam mewujudkan resolusi tahun baru," imbuh Daniel dalam keterangan tertulis.

ShopeeFoto: dok. Shopee


Nah, sudah semakin gak sabar kan untuk menyambut tahun baru? Kamu bisa menerapkannya satu per satu dulu kok sesuai prioritas dan kebutuhanmu. Selama kampanye Shopee SPayLater 1.1 Sale ini, kamu bisa cek segala promo yang sayang jika terlewati hingga di puncak kampanye nanti pada tanggal 1 Januari.

Bagi pengguna yang menggunakan metode pembayaran SPayLater, kamu juga dapat menikmati kesempatan cicilan 0% untuk koleksi produk spesial selama periode kampanye berlangsung.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee, kunjungi https://shopee.co.id/m/1-1. Unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store.



Simak Video "KuTips: Rekomendasi Games Berhadiah untuk Malam Tahun Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)