ADVERTISEMENT

Kisah Mantan Atlet Ice Skating Terpaksa Jadi Dukun, Kalau Tidak Bisa Meninggal

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 30 Nov 2022 12:45 WIB
Choi Won Hee Foto: Dok. News1
Jakarta -

Banyak atlet alih profesi setelah tidak lagi aktif dalam dunia olahraga. Seorang mantan atlet asal Korea Selatan bernama Choi Won Hee mengagetkan publik karena pekerjaan barunya. Dari pemain ice skating yang elegan, Choi kini menjadi seorang dukun. Bukan karena lebih menghasilkan, Choi Won Hee mengaku harus melakukannya demi keselamatan.

Choi Won Hee adalah mantan atlet ice skating yang dulu pernah bercita-cita menjadi 'Kim Yuna Kedua'. Sayangnya wanita itu harus mengubur dalam-dalam mimpinya karena alasan supranatural. Dalam acara Ask Us Anything Fortune Teller di stasiun KBS Joy, Choi mengungkap perjalanannya menemukan panggilan untuk menjadi seorang dukun.

"Aku melawan panggilanku menjadi dukun untuk waktu yang lama. Itu setelah arwah dari nenekku masih ke dalam tubuhku dan bicara lewat mulutku barulah aku mengetahui tujuan (hidup)ku," ujarnya.

Choi Won HeeChoi Won Hee Foto: Dok. Internet

Setelah dirasuki arwah nenek, Choi Won Hee mulai mendapati banyak kejadian supranatural yang membuatnya yakin untuk alih profesi. "Setiap kali aku mau lompat, aku tidak melihat apa-apa. Saat aku di pertengahan melompat di situ lah aku melihat hantu. Itu alasannya saat itu aku benci memasukan lompatan dalam rutinitasku," kata Choi.

"Suatu hari aku jatuh ketika lompat karena aku melihat hantu. Ketika itu, aku melihat seorang pria, seorang wanita, dan seorang bayi. Bahkan ketika aku pemanasan aku melihat hantu ibu dan bayi duduk di atas atap gimnastik," lanjutnya.

Choi Won Hee sebenarnya sudah sering melihat makhluk halus sejak kecil. Ia pun sempat sangat terganggu sampai akhirnya datang ke seorang dukun. Dukun tersebut memintanya untuk menerima 'panggilan'. Hal itu membuatnya semakin percaya bahwa takdirnya memang menjadi seorang dukun.

Choi Won HeeChoi Won Hee Foto: Dok. Internet

Setelah menerima panggilan itu, Choi Won Hee merasa tubuhnya lebih ringan dan tak lagi kesakitan. Ia pun yakin bahwa dengan begitu, nyawanya bisa selamat. Namun setelah itu, Choi malah punya masalah baru.

"Aku sudah benar-benar berdamai dengan itu tapi ada masalah baru sekarang. Aku ingin menolong orang dan aku percaya itu yang terbaik. Dukun lain mencariku tapi mereka bilang aku penipu. Mereka akan membuat video untuk menghina dan bilang aku jadi dukun karena kebohongan,"

"Hubunganku dengan saudariku terpengaruh. Aku mengerti pandangan mereka tapi mereka marah denganku. Mereka bilang mengaku aku menerima panggilan sebagai dukun tanpa memberi tahu kami dulu? Aku tidak bertemu mereka lagi," kisah wanita yang datang ke acara televisi untuk meminta bantuan.

(ami/ami)