ADVERTISEMENT

Viral Wanita Resign Kerja Kantoran Jadi Tukang Bersih-bersih, Bisa Beli 2 Rumah

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Senin, 21 Nov 2022 13:37 WIB
Petugas kebersihan hotel sedang bertugas. Ilustrasi petugas kebersihan. Foto: Getty Images/andresr
Henan -

Kisah ibu dua anak asal China yang berhenti dari kerja kantoran untuk jadi petugas kebersihan viral. Pasalnya setelah ganti pekerjaan, kondisi ekonominya membaik bahkan bisa membeli rumah.

Liu Xiaoli merupakan lulusan universitas yang dulunya bekerja di bagian administratif perkantoran. Karier sebagai staf admin rupanya tidak memberinya banyak penghasilan.

Ibu dua anak ini akhirnya memutuskan banting stir jadi petugas kebersihan karena dinilainya lebih menguntungkan. Awalnya Liu tidak berani bilang pada orangtuanya bahwa dia telah ganti pekerjaan. Sebab jadi petugas kebersihan merupakan pekerjaan kasar.

"Putra saya mulai masuk sekolah dan kedua orangtua saya sudah bertambah tua. Saya butuh lebih banyak uang. Setelah jadi petugas kebersihan, saya takut bilang pada orangtua, dan tidak mau mereka jadi malu," tutur Liu saat diwawancara media lokal Ding Duan Xin Wen, seperti dilansir Nextshark.

Setelah setengah tahun menyembunyikan pekerjaan barunya, Liu akhirnya mengungkap yang sebenarnya ke orangtua. Mereka ternyata menerima karier yang dipilih sang anak.

Liu Xiaoli, wanita resign dari kerja kantoran untuk jadi tukang bersih-bersih. Bisa beli dua rumah.Liu Xiaoli, wanita resign dari kerja kantoran untuk jadi tukang bersih-bersih. Bisa beli dua rumah. Foto: Dok. Nextshark

Mendapat dukungan penuh dari keluarga, Liu jadi lebih semangat kerja karena merasa 'beban di pundaknya telah terangkat'. Menjalani karier sebagai petugas kebersihan profesional selama dua tahun, finansial wanita asal Henan ini pun membaik.

Kini Liu sudah mempunyai dua rumah dan mobil yang semuanya hasil kerja kerasnya bersih-bersih dari rumah ke rumah. Liu tidak berencana berhenti dalam waktu dekat meskipun jam kerjanya cukup panjang, hingga 19 jam dari pukul 7 pagi hingga 2 pagi.

"Selama bisa bertahan dengan kesulitan, mengumpulkan uang bukanlah hal yang mustahil," ujarnya.

Kisah Liu dibagikan media Ding Duan Xin Wen di akun Weibo resmi mereka dan menarik perhatian banyak netizen. Video yang memperlihatkan dirinya sedang membersihkan sebuah rumah viral dan ditonton lebih dari 5 juta kali.



Simak Video "Moorissa Tjokro: Berpikir Kritis Jadi Keterampilan yang Wajib Diasah"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)