ADVERTISEMENT

Wanita Ini Berhenti Kerja Demi Bisa Membersihkan Rumah Orang Gratis

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Jumat, 04 Nov 2022 21:00 WIB
Auri Katariina, wanita hobi bersih-bersih, membersihkan rumah kotor tanpa pamrih. Auri Katariina. Foto: Instagram/@aurikatariina
Jakarta -

Auri Katariina sangat suka bersih-bersih dan terobsesi pada kebersihan. Saking ingin menekuni hobinya itu, dia rela berhenti kerja kantoran demi bisa membersihkan rumah orang secara gratis.

Wanita 29 tahun ini sebelumnya bekerja sebagai service manager di sebuah perusahaan pelayanan kebersihan. Kemudian pada awal musim panas 2021, Auri memutuskan resign untuk mengikuti hobinya; berkeliling dunia untuk membersihkan rumah-rumah tanpa memungut bayaran.

Bagi sebagian besar orang bersih-bersih adalah pekerjaan yang melelahkan. Tapi untuk Auri, membersihkan rumah dan perabotan kotor justru menjadi semacam 'healing'. Dia merasa seperti di 'surga' saat menyikat, mengelap atau mengepel rumah.

Sejak resign dan tak punya pekerjaan tetap, wanita berambut pirang ini memanfaatkan waktu luangnya bepergian ke Amerika Serikat hingga Inggris untuk mengunjungi rumah-rumah orang yang berantakan dan tak pernah dibersihkan. Setelah sampai di sana Auri langsung 'menyalurkan' hobinya bersih-bersih.

Auri Katariina, wanita hobi bersih-bersih, membersihkan rumah kotor tanpa pamrih.Auri Katariina, wanita hobi bersih-bersih, membersihkan rumah kotor tanpa pamrih. Foto: Instagram/@aurikatariina

Auri menerima permintaan untuk membersihkan rumah lewat pesan online di media sosial maupun email. Tapi dia hanya memilih rumah yang benar-benar kotor dan pemiliknya membutuhkan bantuan karena keterbatasan dana.

Jasa membersihkan profesional ini dipromosikannya lewat akun TikTok yang kini sudah memiliki 7,8 juta follower. Dari sanalah orang-orang tahu kalau Auri bersedia membersihkan rumah dengan gratis.

"Saya hanya mau membersihkan rumah secara gratis. Anda tidak bisa membeli jasa saya dan saya tidak akan pernah menagih siapapun untuk membersihkan rumah mereka. Impian saya adalah bisa memberi pelayanan bersih-bersih gratis ke seluruh dunia, dan membantu orang lain selagi mengerjakan apa yang saya suka," tuturnya seperti dikutip dari Daily Star.

Wanita asal Tampere, Finlandia, ini rutin mengunggah kegiatannya bersih-bersih di TikTok. Awalnya dia hanya membantu membersihkan rumah keluarga dan teman-temannya. Sampai pada suatu hari seorang wanita menghubunginya untuk minta bantuan membersihkan rumahnya yang kotor dan berantakan.

Auri Katariina, wanita hobi bersih-bersih, membersihkan rumah kotor tanpa pamrih.Auri Katariina, wanita hobi bersih-bersih, membersihkan rumah kotor tanpa pamrih. Foto: Instagram/@aurikatariina

"Dia punya tiga anak dan suaminya baru meninggal bunuh diri, jadi hidupnya sangat susah. Saya senang sekali bisa membantu. Malah sangat bersemangat, dan saya ingin membantunya," ceriita Auri.

Butuh waktu dua hari untuk membuat rumah wanita tersebut benar-benar bersih dan begitu selesai, dia menangis terharu. Reaksi orang itulah yang kemudian membuat hati Auri bahagia dan dia bertekad melakukan hal sama pada orang-orang yang membutuhkan.

Setelah berhenti kerja, rutinitas sehari-hari Auri hanya fokus membersihkan rumah orang satu kali seminggu selama dua hari. Sisanya, dia gunakan untuk membuat konten di TikTok.

Banyak netizen tertarik dengan tips dan trik Auri dalam membersihkan rumah. Dia memberi rekomendasi tentang produk pembersih yang bagus, peralatan yang dibutuhkan hingga 'cleaning hack' yang mudah ditiru.

Dari konten-konten tersebut, Auri mendapat tawaran endorse dari berbagai brand pembersih. Uang sponsor dari brand itulah yang dia gunakan untuk membiayai kebutuhan hidup hingga biaya perjalanan ke banyak tempat.

Auri juag disponsori sebuah brand sikat dan spons pembersih, Scrub Daddy. Brand tersebut menyokong seluruh biaya untuk beli produk dan perlengkapan kebersihan.



Simak Video "Korea Utara Rilis Foto-Foto Terbaru Putri Kim Jong Un"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)