ADVERTISEMENT

Kisah Istri Sewakan Suami Sendiri, Awalnya Bercanda Endingnya Nggak Sangka

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 03 Nov 2022 09:30 WIB
James dan Laura Young James dan Laura Young. Foto: Facebook/ Rent My Handy Husband
Jakarta -

Ibu dua anak ini punya bisnis unik yang membuat banyak orang mengernyitkan dahi. Dia mengumpulkan pundi-pundi uang dengan menyewakan suaminya sendiri ke wanita lain.

Laura Young, asal Buckinghamshire, Inggris, menyewakan suaminya, James, untuk melakukan pekerjaan apa saja, bahkan yang aneh sekalipun. Tarif untuk menyewa James dimulai dari £40 atau sekitar Rp 718 ribuan per kedatangan.

Ide bisnis sewa suami ini muncul setelah Laura menyimak podcast tentang seorang pria yang mencari nafkah dengan merakit furnitur untuk orang lain. Dia lalu langsung teringat dengan suaminya yang serba bisa mengerjakan tugas-tugas mekanik rumah.

Berawal dari iseng dan sekadar bercanda, Laura mempromosikan sang suami yang punya bakat DIY (do it yourself) di media sosial. Wanita 38 tahun ini menulis bahwa James bisa mengecat rumah, membuat dekorasi hingga memasang ubin.

James dan Laura YoungJames Young. Foto: Facebook/ Rent My Handy Husband

Tak disangka-sangka ternyata banyak yang berminat memakai jasa James untuk mengurus rumah mereka. Orderan pun tak berhenti masuk sehingga James harus bekerja enam hari seminggu dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.

"Saya tidak pernah menyangka akan seramai ini. Kami baru memulainya empat bulan lalu dan sudah sangat banyak pekerjaan yang harus dilakukan sehingga James harus kerja enam hari seminggu," kata Laura, seperti dilansir LAD Bible.

Laura menawarkan jasa sewa suami lewat situs 'Rent My Handy Husband'. Tugasnya adalah mempromosikan keahlian James lewat media sosial dan website serta mengatur jadwal booking.

James dan Laura YoungJames Young. Foto: Facebook/ Rent My Handy Husband

James memang memiliki ketertarikan terhadap gedung-gedung dan konstruksi sejak kecil. Hingga dewasa, pria yang juga mengurus tiga anaknya di rumah ini sangat mahir membangun sesuatu dan tidak masalah jika harus mengikuti instruksi.

"Dia punya pikiran yang sangat menuruti metode dan bisa berpikir dengan cara-cara yang tidak biasa. Dia melihat berbagai hal dari sudut pandang berbeda," jelas Laura.

Ada kalanya orang salah menangkap maksud dari kalimat 'Rent My Handy Husband' yang artinya 'Sewa Suami Saya yang Berguna'. Sebagian dari mereka berpikir kalau James bisa disewa untuk melakukan 'hal-hal intim'.

"Bahkan meskipun biaya hidup sedang krisis, saya tidak berencana melakukannya!" pungkas Laura.



Simak Video "Park Shin Hye Dikabarkan Akan Membintangi Drakor 'Doctor Slump'"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)