ADVERTISEMENT

Wanita Ini Makin Banyak Job Setelah Pandemi, Pekerjaannya Mendekati Pelakor

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 11 Agu 2022 17:15 WIB
Wang Zhenxi Foto: Dok. The Paper via Oddity Central
Jakarta -

Seorang wanita bernama Wang Zhenxi punya profesi yang unik. Dikenal sebagai 'guru mempersuasi selingkuhan', pekerjaannya adalah untuk memutus hubungan gelap antara pria menikah dan wanita lain. Mengejutkan, Zhenxi mengaku kliennya malah semakin banyak sejak pandemi Corona.

China tampaknya menjadi satu-satunya negara di dunia yang punya banyak 'pembasmi' perselingkuhan. Sebelum Wang Zhenxi bahkan ada cukup banyak orang yang meraup keuntungan dari bisnis terkait hubungan gelap. Tak hanya berusaha memutuskan bahkan ada pula yang bertugas melakukan balas dendam. Zhenxi sendiri memilih untuk mendiskusikan secara baik-baik agar targetnya menyudahi hubungan.

Dilansir The Paper, Wang Zhenxi adalah salah satu pembasmi perselingkuhan paling andal di negaranya. Ia terinspirasi oleh pengalaman pribadi karena ayahnya pernah berselingkuh dengan ibunya dan ketika itu ia menyadari dampak dari hubungan terlarang tersebut. Setelah menikah, Zhenxi pun pernah diselingkuhi.

Berbeda dengan pemutus hubungan perselingkuhan lain, Wang Zhenxi dikatakan punya pendekatan lain. Ia tidak mau mempermalukan 'pelakor' di depan umum. Fokusnya adalah untuk mendekati target dan membuat mereka menyadari kesalahan.

Bagaimana cara kerjanya? Setelah mendapat klien, Wang akan mengidentifikasi sosok si wanita lain. Kemudian ia akan mengikuti gerak-gerai pelakor itu sebelum akhirnya berkenalan. Ketika mulai berteman, baru lah Wang mempersuasinya dengan berbagai cara.

Meski dikenal sebagai salah satu yang paling andal, Wang Zhenxi mengaku jika tugasnya cukup sulit. Kadang ia harus melakukan langkah-langkah ekstra untuk memutus hubungan, seperti mendekati teman atau keluarga mereka dan mengungkap bahwa target berpacaran dengan pria yang sudah menikah. Wang juga menggunakan taktik psikologi dan membuat target lebih bersosialisasi hingga punya pacar lain.

Tak jarang pula misinya tidak berhasil. Ketika itu terjadi, Zhenxi terpaksa mengembalikan uang kliennya. Tapi sejak pandemi COVID-19, ia malah semakin banyak pelanggan. Dalam setahun, Wang bisa menangani 800 pelakor dan mendapat komisi terbaik di antara rekan-rekannya. Seseorang bahkan menawarinya uang Rp 659 juta untuk jadi gurunya.

Tapi menurut Wang Zhenxi uang bukan lah hal utama yang dicarinya. "Selain menghasilkan uang, aku ingin bisa membantu lebih banyak orang kembali ke keluarga yang bahagia. Itu adalah yang paling memuaskan dari pekerjaan ini," ujarnya.

(ami/ami)