ADVERTISEMENT

Bikin Perhiasan dari ASI, Ibu-ibu Ini Mendadak Tajir

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 25 Mar 2022 09:03 WIB
Bottles and frozen breast milk storage bags for new baby on wooden table Foto: Getty Images/iStockphoto/MonthiraYodtiwong
-

yang dijualnya, dan kini membuatnya jadi lebih kaya.

Safiyya Riyadh adalah seorang yang menggagas bisnis unik tersebut. Bernaung dalam perusahaan Magenta Flowers, awalnya dua pendiri tersebut membuat barang-barang yang terbuat dari bunga.

Kini, Safiya mengembangkan bisnisnya dengan membuat pehiasan dari ASI. Tidak disangka, perhiasan tersebut banyak diminati. Para ibu di seluruh dunia ingin mengabadikan perjalanan menyusui mereka dengan batu mulia yang terbuat dari 'cairan emas' itu.

Perhiasan dari ASIPerhiasan dari ASI Foto: dok. Magenta Flowers

Sebagai ibu dari tiga anak, Safiyya sangat memahami betapa sulitnya proses menyusui. Dia pun tahu rasanya bagaimana para ibu memiliki kenangan tersendiri dengan ASI ketika bayi mereka mulai disapih.

"Aku merasa ada begitu banyak stigma seputar ASI dan dalam perjalanan saya menyusui, itu hampir seperti permata tersembunyi," ungkapnya, seperti dikutip dari Daily Mail.

"Perjalanan ASI memberikan hubungan sentimental antara ibu dan bayi mereka dan merayakan ikatan itu," tambahnya.

Magenta Flowers kemudian mencari tahu formula untuk mengawetkan ASI menjadi sebuah benda kenang-kenangan yang dapat dikenakan. Menurut Safiyya, butuh proses penelitian yang panjang untuk memastikan warna ASI tidak berubah.

Safiyya akhirnya menemukan proses yang paling tepat yakni dengan teknik dehidrasi cairan dan menggabungkan resin berkualitas tinggi sehingga tidak menguning. Proses ini pun membuat perhiasan warnanya tetap bersih meski telah disimpan selama bertahun-tahun.

Magenta Flowers menciptakan kalung, anting, dan cincin dari ASI. Setelah pelanggan memesan, Safiyya merekomendasikan untuk mengirimkan setidaknya 30ml ASI.

Safiyya mengaku bahwa dia mendapatkan pesanan perhiasan unik ini dari seluruh dunia. Dia pun memproyeksikan bisnis perhiasan ASI ini akan untung 1,5 juta poundsterling atau Rp 28 miliar di tahun 2023.



Simak Video "T.O.P BIGBANG Dikabarkan Bakal ke Luar Angkasa Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)