ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Viral Karyawan dari Cisarua Ngantor di Jakarta, Tiap Hari PP, Mandi Jam 3 Pagi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 09 Okt 2022 06:59 WIB
Kisah pekerja yang rumahnya di Cisarua, Puncak Bogor PP menuju kantornya yang berada di Jakarta, viral di media sosial. Kisah pekerja viral di media sosial, PP dari Cisarua menuju Jakarta. Foto: Dok. TikTok @inaokkkk.
Bogor -

Kisah pekerja wanita ini mendadak jadi sorotan netizen karena bikin takjub. Pasalnya, ia mengaku setiap hari pulang dan pergi menuju kantor di Jakarta sedangkan rumahnya berada di Cisarua, Puncak Bogor, Jawa Barat.

Cerita pekerja yang PP tiap hari Cisarua-Jakarta ini viral setelah diunggah oleh Ina Oktriyani lewat akun TikTok @inaokkkk. Ina membagikan momen 'a day in my life' yaitu kegiatannya mulai dari bangun tidur dan naik transportasi umum untuk menuju Jakarta hingga pulang kembali ke rumah di Cisarua.

"Lika-liku berangkat gelap pulang gelap. Lika-liku perjalanan rumah Cisarua kantor Jakarta. 3.50 bangun dari kenyataan. 3.52 mandi ah biar seger. 4.30 ganti baju, solat, siap-siap dll. 4.25 otw stasiun Bogor. Sepi...Ngangkot dulu ah soalnya belum punya ferari," tulis akun TikTok @inaokkkk.

Dalam unggahannya, Ina mengatakan setelah naik kereta dari stasiun Bogor menuju Tebet, dia naik angkutan umum menuju kantor. Dia tiba di kantor pada pukul 07.21 dan pukul 21.17 WIB Ina sudah tiba kembali di rumah.

"Lanjut bis aku dan kamu = biskita. 05.52 sampai stasiun Bogor. 07.08 stasiun Tebet, ngangkot lagi. 07.21 sampai kantor. Mari kita kerja. 17.37 pulang-cari angkot. Thomasku datang, 19.25 sampai Bogor. 09.17 Alhamdulillah sampai rumah," kata Ina.

Kisah pekerja yang rumahnya di Cisarua, Puncak Bogor PP menuju kantornya yang berada di Jakarta, viral di media sosial.Kisah pekerja yang rumahnya di Cisarua, Puncak Bogor PP menuju kantornya yang berada di Jakarta, viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @inaokkkk.

Unggahan Ina yang membagikan perjalanannya dari rumah menuju kantor Cisarua - Jakarta setiap hari itu langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 1,7 juta Views. Warganet rata-rata takjub dengan perjuangan Ina untuk bekerja.

"Semangat mba.... hati-hati ya, harus punya defense tools/spray pepper kalau bisa🥹🥹," saran akun @🧠.

"Ternyata ada yang lebih jauh, gua 1,5 jam dijalan aja udah ngeluh🥺," ujar akun @its me.

"Gilaaaakkk! Mbak nya kereeennn...semangaatt ya mbaakk!!! semoga lelah mua terbayarkan dengan indah nantinya🥰🥰🥰," saut akun @AlbarraAlba.

"Masyaallah kakaaa kamu yang semangat yaaa jangan lupa jaga kesehatan <3," timpal akun @Sagitariuss✨.

"Aku yang setiap hari Blok M - Bekasi aja rasanya bengek😂sampai akhirnya resign karena lelah diperjalanan duluan bisa 2 jam di jalan naik angkot, kereta, dan mrt😅," kata @Febri.

"Hebat bangettt mbaa🥰," takjub @MIFTHAITAAH.

"Masya Allah mbak...aku lihatnya aja sudah capek sendiri😂. Gak cari kost aja mbak," ucap @dewita1902.

@inaokkkk

Lika liku brgkt gelap plg gelap.

♬ 破烂的洗衣机 - HanYang

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Ina Oktriyani yang mengunggah kegiatannya dari rumahnya di Cisarua. menuju kantornya di Jakarta. Ia menceritakan kisah di balik video unggahannya.

"Perjalanan dari rumah ke kantor yang buat diri sendiri untuk disiplin waktu, lebih produktif, dan banyak bersyukur. Sebagai anak yang seneng banyak kegiatan, pekerjaan adalah sebuah rutinitas sehari-hari," ungkap Ina kepada Wolipop.

Wanita yang berusia 26 tahun ini mengungkapkan langkah yang ia tempuh agar badannya selalu sehat. Pasalnya dia setiap hari harus bangun sebelum pukul 04.00 pagi dan baru kembali ke rumah setelah jam 21.00.

"Isi hari dengan kebiasaan yang positif, happy, makan yang cukup, olahraga rutin minimal satu minggu sekali biar badan lebih segar dan jalanin rutinitas dengan senang dan tenang pastinya," kata Ina.

Foto Ina Oktriyani.Foto Ina Oktriyani. Foto: Dok. pribadi Ina Oktriyani.

Anak bungsu dari tiga orang bersaudara ini mengaku kantornya masih menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Ia pun kini bisa menikmati waktu bersama keluarga, meski tidak setiap hari.

"Ke kantor 2-3 kali dalam seminggu, karena Alhamdulillahnya kantor ku masih menerapkan WFH dan jarak dari rumah ke kantor masih bisa ditempuh untuk pulang pergi. Masih bisa menikmati masakan orang tua di rumah, masih bisa melihat perkembangan orang tua di rumah, karena waktu bareng orang tua akan semakin menipis dan tidak akan bisa ulang menurutku. Nah, itu lah kenapa alasan saya memilih untuk PP," sebutnya yang tidak ingin mencari kos.

Ina yang tinggal di Cisarua, Bogor ini merasa terkejut ketika unggahannya viral di media sosial. "Cukup terkejut iseng membuat video dengan sound yang lagi ramai tapi ternyata respon dari netizen positif banget dan banyak doa-doa baik yang muncul. Jadi makin semangat untuk menginspirasi hal-hal yang baik. Karena kita nggak pernah tahu doa mana dan doa siapa yang akan dikabulkan," ucap Ina terharu.

"Hidup itu adalah pilihan, dan tidak ada yang salah dari sebuah pilihan. Karena semua butuh usaha dan pengorbanan," pungkas Ina.

Tonton juga berita video lainnya, Sudut Pandang: Di Balik Tewasnya 131 Aremania

[Gambas:Video 20detik]



(gaf/eny)