ADVERTISEMENT

Viral Istri Polisi Bantu Suami Cari Nafkah Kerja Jadi Supir Taksi Online

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 14 Sep 2022 13:15 WIB
Viral istri polisi bekerja menjadi pengemudi taksi online. Foto: Dok. Instagram @inipolisiindonesia.
Jakarta -

Istri anggota polisi atau Bhayangkari ini mendadak jadi sorotan warganet. Pasalnya istri polisi ini aktif bekerja menjadi supir taksi online untuk membantu suaminya mencari nafkah.

Kisah istri polisi yang menjadi supir taksi online viral setelah diunggah oleh akun Instagram @inipolisiindonesia dan @jayalah.negriku. Dalam video terlihat seorang penumpang pria terkejut ketika memesan taksi online, ternyata pengemudinya adalah seorang istri anggota polisi.

"Istri polisi menjadi ojol. Percayalah, tugas aparat itu sangat mulia, adapun bila ada yang melenceng itu adalah oknum. Video ini kisah nyata, tanpa sengaja saat saya naik ojol dan kebetulan drivernya adalah istri polisi berpangkat Iptu. Awalnya saya tidak tahu kalau beliau adalah istri polisi, tapi karena ada ID Card Bhayangkari yang tergantung, dan ketika saya tanya apakah punya kerabat anggota polisi, beliau jawab bahwa dirinyalah yang istri polisi," tulis Instagram @inipolisiindonesia.

[Gambas:Instagram]

Akun Instagram @inipolisiindonesia takjub karena istri polisi tersebut semangat dalam mencari nafkah. "Ibu Bhayangkari yang punya empat orang anak ini tidak malu menjadi ojol karena halal dan mulia, bisa membantu ekonomi keluarga. Semoga berkah ya ibu," tulis keterangan Instagram @inipolisiindonesia.

Pria yang memesan taksi online itu berbincang singkat dengan istri polisi tersebut. Ia terlebih dahulu meminta izin kepada istri polisi tersebut untuk direkam dari belakang saat sedang menyetir.

"Izin hari ini saya mendapatkan kejadian luar biasa, Saya naik online kebetulan drivernya khusus, seorang wanita beliau adalah istri anggota polisi, ini luar biasa. Belum pernah saya menemukan dia menikmati rezeki halal dan itu keren sekali," kata pria yang menjadi penumpang.

"Izin bu ini untuk motivasi anggota polisi nggak malu ini wah luar biasa saya masih tidak percaya tapi ini fakta semoga berkah. Izin mau nanya tidak malu?" lanjutnya.

Istri polisi tersebut mengungkapkan alasan menjadi supir taksi online. Menjawab dengan ramah, dia mengaku ingin membantu suami dalam mencari nafkah.

Viral istri polisi bekerja menjadi pengemudi taksi online.Viral istri polisi bekerja menjadi pengemudi taksi online. Foto: Dok. Instagram @inipolisiindonesia.

"Nggak (malu) pak malah untuk support suami juga. Ini pekerjaan yang halal yang memang zaman sekarang mencari pekerjaan sangat sulit. Salah satu keahlian saya adalah menyetir jadi saya menjadi driver online. Alhamdulillah suami memberikan izin untuk menjadi supir Gocar. Suami saya pangkatnya Iptu namanya Hendra Indrianto," ucap istri polisi yang tidak disebut namanya.

"Inspirasi bagi kita semua kalau halal kita lakukan, nikmat kalau mendapatkan rezeki halal. Seorang bhayangkari ini tidak direkayasa, saya terkejut ada anggota polisi dan bhayangkari, semoga ini menjadi inspirasi anggota polisi dan wanita lainnya," takjub pria yang tidak dicantumkan namanya.

Unggahan pria yang merekam istri polisi menjadi pengemudi taksi online itu sudah mendapatkan 17.342 Views dan 58 komentar. Rata-rata warganet takjub dan memuji aksi ibu Bhayangkari tersebut.

"Keren!! Demi sesuap nasi. Daripada do nothing at home. Better cari pundi-pundi buat jajan di mall .. ๐Ÿ˜…๐Ÿ‘๐ŸปYang penting halal.. Semangat para wanita super!! ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™๐Ÿป kalian hebat!" ucap pengguna Instagram @x8xiannie.

"Semangat Bu yang penting halal bantu suami," ujar akun @ida_roswati.

"Usaha seorang istri yang membantu suaminya (siapa pun suaminya) merupakan berkah dan doa yang selalu menjadi perhatian Allah SWT. Salam sehat untuk ibu dan keluarga...๐Ÿ™๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‘๐Ÿป(hebaaaaatt)," saut akun @ongki.sudarsono.

"๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘Ga usah malu bekerja dijalan yang halal๐Ÿ˜ saya saja masih jualan online kulineran ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘Semangat buโค๏ธ," timpal akun @eninyadwi.

Wolipop sudah menghubungi akun akun Instagram @inipolisiindonesia dan sudah mendapatkan izin untuk mengutip kisah istri anggota polisi yang bekerja menjadi supir taksi online. Akun Instagram @inipolisiindonesia menyebutkan sumber awal kisah istri polisi itu adalah dari akun Instagram @jayalah.negriku.

(gaf/eny)