ADVERTISEMENT

Viral Wanita Lulusan Sarjana Kimia Jadi Pelayan di Restoran Ayam Cepat Saji

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 21 Jul 2022 06:00 WIB
Viral gadis lulusan sarjana kimia kini aktif bekerja di restoran cepat saji. Foto Ain lulusan sarjana kimia yang mengaku kerja jadi pelayan sekaligus kasir. Foto: Dok. TikTok @ainxang.
Malaysia -

Gadis dengan akun TikTok @ainxang ini viral setelah mengunggah kisah hidupnya. Ain merupakan lulusan sarjana kimia di Universitas Teknologi MARA (UiTM) Shah Alam, Malaysia. Dan kini dia bekerja di restoran ayam cepat saji.

Ain membagikan video saat dirinya bekerja sebagai kasir sekaligus pelayan di salah satu restoran cepat saji. Kisah Ain langsung viral setelah ia mengunggahnya di TikTok pada 18 Juli 2022.

Dalam video terlihat fotonya saat momen wisuda di mana dirinya memakai toga. Kemudian video beralih ke momen ketika dia sedang bekerja di restoran cepat saji sebagai kasir sekaligus pelayan.

@ainxang No perfect job, but riqz is from Allah. #fyp #thankful โ™ฌ original sound - Kim2 & May2 Official ๐Ÿณ๏ธโ€๐ŸŒˆ - kimkim________

Ain merasa bersyukur dengan pekerjaan yang ia jalani saat ini. Wanita yang berasal dari Malaysia itu menganggap tidak semua pekerjaan sempurna, sehingga dia menerima dengan hati yang terbuka.

"Tidak ada pekerjaan yang sempurna, tapi rezeki dari Allah," tulis keterangan video TikTok Ain.

Video unggahan Ain yang viral ini sudah ditonton lebih dari 2,8 juta Views. Warganet ada yang memberikan dukungan kepada Ain dan mengungkapkan hal yang serupa.

"Ingat bro mencari ilmu itu kewajiban, kalau soal sukses itu Allah yang menentukanโ˜บ๏ธ," ucap akun @Diii_๐Ÿฃ.

"Saya diploma arsitektur tapi bekerja sebagai barista," tutur @Dzafran Kerya Bahari.

"Aku lulusan pendidikan Bahasa Inggris ujung-ujungnya juga jadi fotografer produk kakk ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚," saut akun @U N I K F A ๐Ÿฆ•๐Ÿ’จ.

Viral gadis lulusan sarjana kimia kini aktif bekerja di restoran cepat saji.Viral gadis lulusan sarjana kimia kini aktif bekerja di restoran cepat saji. Foto: Dok. TikTok @ainxang.

"Kami kuliah bukan untuk mendapatkan pekerjaan bagus, tapi kami kuliah untuk menjadikan diri kami berkualitas. Agar orang-orang tidak memandang rendah๐Ÿ˜," kata akun @AlunanGitar Merdu.

"Yang penting halal๐Ÿค," ucap akun @๐ŸŒป๊งโ„•๐•Œ๐•Œโ„๊ง‚๐ŸŒป.

"Bagus.. ada degree chemistry tapi memilih kerja.. as long as you usaha untuk ada pendapatan sendiri.. semoga berjaya dikkk๐Ÿฅฐ," saut akun @eyqvvmvns.

"Kejayaan dunia itu diukur dari apa? Belajar biar ikhlas bukan sebab ingin dapat kerja yang gaji besar semata. Tukar mind set. Jadi orang yang bermanfaat," ujar akun @Wartawan 999.

"Rezeki kakak akan tiba pada waktu yang tepat, percaya pada Allah okay jangan pernah berputus asa ๐Ÿฅฐ also for myself," timpal akun @Kiemmino. ๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พ.

Wolipop sudah menghubungi akun TikTok @ainxang, sarjana kimia yang bekerja di restoran ayam cepat saji namun belum mendapatkan balasan.

(gaf/eny)