Viral Bikin Kagum, Kisah Sukses Dokter yang Dulu Pernah Jualan Nasi Bungkus

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 31 Jul 2021 07:00 WIB
Viral, Kisah pria yang dulunya jualan kue, viral di TikTok. Foto: Dok. Pribadi Wahyu Saputra.
Jambi -

Kejarlah cita-citamu setinggi langit. Kata motivasi tersebut dijadikan pedoman oleh pria yang viral di TikTok ini. Pasalnya ia dulu berjualan kue dan nasi bungkus buatan ibunya di sekolah.

Kisah tersebut berawal dari postingan akun TikTok @wahyu_saputra1702. Dalam video yang diunggahnya Wahyu mengaku berjualan kue dari SD sampai kuliah untuk membantu keluarganya mendapatkan penghasilan.

"Dari SD sampai kuliah tetap bawa dan jualan kue, karena rezeki tak tahu datang dari arah mana #fypシ," tulis @wahyu_saputra1702.

Dalam videonya, Wahyu menampilkan kenangannya mengobrol dengan sang ibu saat dia kecil. Mereka mengobrol sang ibu soal cita-citanya. Pada saat itu Wahyu mengungkapkan pada ibunya ingin menjadi dokter.

@wahyu_saputra1702

Dari SD sampai kuliah tetap bawa dan jualan kue, karena rezeki tak tau datang dari arah mana ##fypシ

♬ Berkibarlah bendera negeriku - ratiiih

Wahyu kemudian menulis ulang percakapannya dengan sang ibu ketika dia menawarkan diri menjual olahan kue dan nasi buatan ibunya di sekolah. Dan sang ibu merasa terharu ketika Wahyu bersedia.

"SD : Mak, nanti di SMP Wahyu bantuin jual nasi gemuk mamak dibawa ke sekolah ya. Kan gaji bapak ndak cukup.

Mamak : Boleh jualan di sekolah nak?

Aku : Boleh mak. Hanya pas jam istirahat. Mak, toko di sebelah SMA Wahyu boleh dititipin kue. Mulai besok Wahyu bawa kue ya.

Mamak : Wahyu ndak malu?

Aku : dak mak. Kan duitnya bantu untuk Wahyu sekolah juga. Mak, Wahyu ambil undangan di kedokteran ya? Nanti kalau lulus, tetap Wahyu jualan kok di Kampus.

Mamak : cukup yu biayanya? Kalau ndak nanti kita jual rumah ya?

Aku : Insha Allah mak. Yakin dengan Wahyu giat kejar beasiswa dan kerja. Doain Wahyu mak. Terimakasih mamak bapak," demikian tulisan yang diunggah Wahyu ke TikTok.

Wahyu menampilkan foto-fotonya dari SD hingga kuliah dan diwisuda dengan gelar sarjana. Wahyu juga membagikan foto saat ia lolos SMPTN jurusan kedokteran di Universitas Jambi. Sontak video tersebut langsung viral di media sosial. Hingga kini video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 1 juta kali dan mendapat lebih dari 7.000 komentar. Netizen yang berkomentar sebagian besar salut dan kagum pada Wahyu.

"Kamu tahu nak Wahyu, keridhoan orangtuamu tersebab perilakumu lah yang memudahkan hidupmu. Barakallah," ujar akun @banyakotot.

"Sebagian anak beruntung terlahir dari keluarga berada, sebagian anak lagi beruntung juga karena dilatih untuk memiliki tulang dan kaki sekuat baja,, ," ucap akun @Mutia Irmayanti Al b.

"Terimakasih mas Wahyu sudah membuktikan ada wahyu baik di dunia ini. Daru sekian banyak Wahyu yang aku temukan, hanya dirimu yang beres 🏻," tutur @🧡.

"Kok merinding ya liat perjalananya, salutttt saya," saut akun @Trypasha79.

"Masya Allah, sehat selalu ya mas dan juga bapak ibu, terima kasih juga sudah memuliakan ibu dan ini balasan dari Allah untuk mas 🥰," timpalnya @Vina Aprilia.

Viral, Kisah pria yang dulunya jualan kue, viral di TikTok.Viral, Kisah pria yang dulunya jualan kue, viral di TikTok. Foto: Dok. Pribadi Wahyu Saputra.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop telah menghubungi Wahyu Saputra yang mengunggah video TikTok tersebut. Ia mengaku sudah terbiasa membantu ibunya berjualan sejak dirinya duduk di Sekolah Dasar.

"Saya SD pun sudah terbiasa untuk membantu ibu saya berjualan. Karena bapak dan ibu hobi bertani. Sering kami menjual hasil tani keliling seperti buah rambutan, kelapa dan lainnya. Alhamdulillah setiap berbuah pasti selalu ada rezeki," kata Wahyu kepada Wolipop, Senin (26/7/2021).

Wahyu akan menceritakan kisah lengkapnya berjualan di sekolah untuk membantu orangtua hingga kini dia lulus kuliah kedokteran. Simak di artikel selanjutnya di Wolipop!

(gaf/eny)