ADVERTISEMENT

Kisah Mantan Aktris Ikut Perang Lawan Rusia, Berakhir Tewas Kena Rudal

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 06 Jul 2022 13:45 WIB
Thalita do Valle Foto: Dok. TikTok
Jakarta -

Seorang model dan penembak asal Brasil bergabung dengan pasukan Ukraina untuk melawan Rusia. Wanita bernama Thalita do Valle tersebut sebelumnya sudah sering ikut misi kemanusiaan, termasuk untuk menghadapi ISIS di Iraq. Sayangnya, Thalita dilaporkan tewas setelah sebuah serangan rudal menghantam bunkernya.

Thalita do Valle adalah wanita yang jago menembak dan sering mengikuti pelatihan dengan pasukan tentara. Sebelum ikut perang, Thalita berprofesi sebagai model dan aktris di masa mudanya. Setelah tak aktif di dunia hiburan, ia kuliah di jurusan hukum dan aktif dalam berbagai aksi amal, termasuk penyelamatan binatang.

@thazinhaaaaaaaaaa

Tiga minggu lalu, Thalita bergabung dengan pasukan Ukraina. Sebelumnya, ia terlihat menjalani latihan menembak dengan pasukan militer bersenjata Peshmergas dari wilayah independen Kurdistan di Irak. Ia juga bekerja sama dengan seorang penulis yang ingin menjadikan pengalamannya ikut perang untuk dituangkan dalam buku.

Sayangnya Thalita do Valle meninggal di usia 39 tahun minggu lalu setelah bunkernya di Kharkiv diserang rudal. Dilaporkan Dailymail, ketika itu ia adalah satu-satunya yang tinggal di sana. Kawasan itu sendiri dikatakan sering menjadi target pasukan Rusia selama perang.

@thazinhaaaaaaaaaa

Saudara Thalita mengatakan jika wanita tersebut adalah sosok pahlawan karena suka membantu dan bergabung dalam misi kemanusiaan. Selama di Ukraina, tugasnya adalah menjadi penyelamat dan penembak. Dikatakan jika wanita berambut pirang itu juga bertanggung jawab untuk memberi perlindungan dari pasukan Rusia yang menyerang.

Sebelumnya Thalita sempat kehilangan kontak dengan keluarga. Setelah selamat dari pemboman di ibu kota Kyiv, ia tidak bisa menggunakan handphone dengan bebas karena dimonitori drone Rusia. Tapi wanita itu sesekali bisa menelepon untuk memberikan kabar. Ia terakhir kali menghubungi saudaranya Senin lalu.

@thazinhaaaaaaaaaa

(ami/ami)