ADVERTISEMENT

Momen Haru Iriana Jokowi Peluk Korban Perang di Ukraina, Banjir Pujian

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 30 Jun 2022 12:31 WIB
Momen haru Iriana Jokowi peluk korban perang Ukraina Foto: Twitter/@jokowi
Jakarta -

Presiden RI Joko Widodo bersama sang istri, Iriana Jokowi mengunjungi Kyiv, Ukraina, untuk membawa misi perdamaian di negara yang tengah berperang dengan Rusia itu. Jokowi dan Iriana berangkat menggunakan kereta dari Polandia bersama beberapa rombongannya pada 28 Juni 2022.

Di Ukraina, Jokowi dan Iriana tampak mengunjungi beberapa tempat yang terdampak perang dan rumah sakit di sana. Kunjungan Iriana Jokowi ke rumah sakit yang merawat korban perang itu tampak diabadikan dan diunggah ke akun Twitter Jokowi.

"Kami baru saja mendatangi sebuah rumah sakit di pusat kota Kyiv yang merawat para korban perang. Pada kesempatan itu, Ibu Negara secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina," tulis keterangan pada unggahan.



Tak lupa Jokowi juga menyertakan foto momen haru ketika Iriana sedang memeluk salah satu korban perang di sana. Iriana yang mengenakan kaos lengan panjang berwarna biru, hijab putih dan masker penutup wajah tampak berdiri sambil memeluk seorang wanita korban perang di Ukraina.

Wanita korban perang itu terlihat sedang duduk di sebuah kasur dengan ekspresi wajah yang begitu sedih. Keduanya berpelukan cukup erat. Momen haru pertemuan Iriana dan korban perang itu yang kemudian berhasil mencuri atensi netizen.

Hingga saat ini unggahan tersebut telah mendapat 1,2 ribu retweets, 7,4 ribu likes, dan beragam komentar. Tak sedikit yang memuji perlakuan Iriana Jokowi itu.

"Terharu melihat Bu Iriana memeluk menghibur korban perang. Semoga perdamaian segera terwujud dengan usaha diplomasi pak Jokowi," komentar salah seorang netizen.

"Merinding saya melihat Ibu Negara kita dipeluk warga Ukraina...semoga semua team selamat dan kembali ke tanah air dg hasil misi yg sukses...#banggajokowiiriana," tambah netizen lain.

"Saya bangga dengan keberanian ibu Iriana .. wanita pertama kali di dunia yang memasuki negara lagi tegang dengan perang.." tulis komentar lain.

Tak hanya menarik perhatian netizen Indonesia, unggahan tersebut rupanya juga berhasil menarik atensi netizen dunia. Beberapa netizen dari negara lain tampak ikut memberikan komentarnya.

"Terima kasih! Itu sangat berarti untuk setiap rakyat Ukraina," komentar netizen lain pemilik akun Twitter @Good_Bad dalam bahasa Inggris.



Simak Video "Momen Jokowi Bertemu Miss Universe di Istana Merdeka"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)