ADVERTISEMENT

Kisah Viral Wanita Beralih Jadi Supir Truk, Penghasilannya Mencapai Rp 1 M

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 18 Mei 2022 06:00 WIB
ASHLEA Foto: Instagram @the_salty_pinup
Jakarta -

Hampir setiap orang mengimpikan karier bergaji tinggi. Tak selalu datang dari profesi elite, seperti dokter atau pengacara, penghasilan besar pun bisa jadi datang dari pekerjaan yang tak banyak dicita-citakan. Seorang wanita mengungkap ceritanya yang jadi viral mengenai gajinya sebagai seorang supir truk. Wanita cantik itu mengaku sudah dapat Rp 1 miliaran dalam waktu kerja yang bisa dibilang singkat.

Seorang wanita bernama Ashlea mengaku bekerja sebagai supir 'dump truck' atau kendaraan pengangkut. Bukan profesi yang banyak dijalani wanita, kisah Ashlea pun mendapat perhatian dari netizen. Tak hanya mengundang kekaguman, mereka juga terkejut ketika mengetahui gajinya. Dalam sebuah video TikTok yang viral, wanita asal Australia itu mengaku diberi AUD $122.000 atau Rp 1,2 miliaran dalam waktu enam bulan.

@the_salty_pinup

"Tentunya semua perusahaan akan memberi bayaran yang berbeda ini hanya yang aku dapatkan secara pribadi. Ketika aku pertama kali memulai sebagai trainee, aku digaji $36 (Rp 369 ribuan) per jam dan kami bekerja 12 jam sehari. Setelah tiga bulan, bayaranku naik menjadi $43,50 (Rp 441 ribuan) per jam. Untuk tahun pertamaku sebagai supir truk aku membawa pulang $94.000 (Rp 965 jutaan) hingga $95.000 (Rp 975 jutaan) per tahun," katanya.

Sudah cukup dibayar tinggi di awal kariernya, Ashlea ternyata mendapat penghasilan lebih banyak seiring pengalamannya. Kini dalam enam bulan, ia bisa mendapatkan Rp 1,2 miliaran dalam enam bulan termasuk bonus. "Aku harap informasi ini membantu. Aku pikir cukup bagus bekerja enam bulan sebagai supir truk," jelas Ashlea.

@the_salty_pinup

Sebelum jadi supir truk di pertambangan, Ashlea ternyata menekuni karier yang sangat berbeda yakni sebagai pelayan bar. Ia mengaku belajar dari awal hingga bisa mengendarai dan mengoperasikan berbagai jenis mesin, termasuk truk.

Mengenai tantangan sebagai supir truk, Ashlea mengaku tidak terlalu banyak menemui kesulitan. Selama di pertambangan, ia tidur di tempat yang bersih dan besar hingga disediakan gym, produk sanitasi, dan berbagai macam makanan. Ashlea juga mengaku tidak mendapat atensi yang tidak diinginkan dari para rekan pria. Kisahnya bisa menjadi motivasi untuk kamu yang ini memulai karier baru atau keluar dari zona nyaman.

ASHLEAASHLEA Foto: Instagram @the_salty_pinup
(ami/ami)