Pengakuan Guru S2 Viral Dinikahi Supir Truk, Sang Suami Sempat Minder

Eny Kartikawati - wolipop Senin, 03 Mei 2021 13:45 WIB
Orkid Azura baru Foto: Instagram
Jakarta -

Azura Orkid berbagi cerita setelah cuitannya yang menikah dengan seoang supir truk sementara dirinya adalah guru bergelar master viral di media sosial. Dalam cuitannya di Twitter yang viral, Azura mengaku dirinya mendapat hinaan dari tetangga saat memutuskan menikah dengan sopir truk migas. Azura yang lulus S2 dinikahi sang suami yang lulusan sekolah menengah atas pada 2019 di Malaysia.

"Orang-orang di kampung saya mengejek ibu dan ayah 'anak pintar dikawini dengan sopir truk'. Tante, hina sekali pun nikah dengan sopir truk, kita ini hamba yang belum tentu mulia di sisi Tuhan," cuitnya.

Setelah kisahnya viral, Azura Orkid dan Hafis memilih meninggalkan kampung halaman mereka. Mereka memilih meninggalkan para tetangga yang kerap memberikan komentar buruk.

"Kami sekarang sudah meninggalkan kampung dan hidup mandiri di Kuala Lumpur. Jadi kami suami istri tidak peduli jika ada komentar tidak enak. Sesiapa saja bila melihat seseorang itu bahagia atau berjaya pasti ada iri hati, nanti kamu tambah pusing, karena pikirin orang begini," ujarnya dalam wawancara dengan Wolipop baru-baru ini via WhatsApp.

Sementara para tetangga sibuk nyinyir mengenai perbedaan status pekerjaan Azura dan suaminya, Hafis, kedua pasangan pengantin tersebut justru tak pernah memikirkannya. Menurut Azura, perbedaan pendidikan dan pekerjaan antara dirinya dan sang suami tidak pernah menjadi isu.

" Pada kami, tiada isu perbedaan pendidikan, kami senang sekali bila dapat berkongsi ilmu sesama kami. islam juga mengalakkan suami isteri saling membimbing. Jadi kami hidup berlandaskan Islam bukan mulut orang," kata Azura dalam bahasa Melayu.

Meski demikian diakui Azura, nyinyiran tetangga sempat membuat suaminya Hafis minder alias tidak percaya diri. "Dia merasa rendah diri dan kurang berkeyakinan. Tapi saya selalu ada dengan dia. saya cakap, 'kami lihat slip gaji kamu tiap bulan, gaji kamu lebih besar dari saya, bukan tetangga yang bagi kamu uang'," ujarnya.

Kini sudah hampir dua tahun Azura mengarungi bahtera rumah tangga dengan Hafis. Keduanya baru saja dikaruniai seorang bayi laki-laki yang lahir pada 8 April 2021.

Wanita 29 tahun itu mengatakan selama hampir dua tahun menjalani pernikahan berbagai ujian telah dirinya dan suami lalui. Pertengkaran dan salah paham pastinya terjadi di antara mereka. Keduanya juga diuji dengan masalah keluarga mertua dan adik ipar.

"Alhamdulillah suami sentiasa ada beri sokongan dan juga rakan yang baik beri nasihat pada kami. Saya juga banyak belajar dari orang yang lebih berpengalaman atau sudah bernikah lama. Walaupun saya berpelajaran tinggi saya harus ketepikan ego saya dan hormat pada suami kerana apa apa pun dia ketua keluarga," pungkas wanita lulusan S2 dari jurusan printmaking itu.



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)