5 Tanda Crazy Rich Palsu, Terlihat Mahal dari Jauh Hingga Sering Janji Palsu

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 25 Apr 2022 11:50 WIB
anna bey Foto: Instagram @schoolofaffluence
Jakarta -

Sejak dulu mungkin orang yang pura-pura kaya. Tapi belakangan mereka yang menampilkan harta palsu menjadi sorotan karena terlibat tindak kriminal dan bisa ditemukan di media sosial. Pakar elegan Anna Bey mengatakan jika semakin banyak orang yang berusaha terlihat glamour. Berikut lima tanda-tandanya:

1. Mencoba Terlalu Keras untuk Gaya
Salah satu tanda orang pura-pura kaya yang paling bisa dilihat adalah dari penampilan. Kebanyakan dari mereka sangat mengutamakan gaya karena itu memilih tampil branded bahkan sampai membeli barang-barang palsu. Menurut Anna, dari jauh mereka mungkin terlihat mahal tapi ketika diperhatikan lebih detail mereka tampak murah.

"Saat kamu berhenti, daripada terpesona dengan keseluruhan bajunya, perhatikanlah detail, kamu akan sadar kancing-kancing itu terlihat murah dan sepatu-sepatu itu tampak berkualitas rendah," ujarnya dalam video terbaru di YouTube.

2. Terlalu Sempurna di Medsos
Hal kedua yang biasanya dilakukan orang-orang kaya palsu adalah membangun imej di media sosial. Untuk terkesan punya banyak uang biasanya orang pura-pura kaya suka membuat cerita lewat gambar bahwa mereka hidup glamour. Mungkin banyak orang kaya betulan yang juga berfoto demikian tapi kamu selalu bisa menemukan perbedaan. "Berfoto di setiap sudut, di setiap pesawat jet dan di luar mobil, hal-hal seperti itu," kata Anna.

3. Pamer Saat Bicara
Kamu juga bisa menemukan orang pura-pura kaya dari gayanya berbicara. Mereka yang ingin terkesan punya banyak harta akan lebih sering pamer dan membicarakan uangnya. Mereka juga tak ragu untuk bermuka dua kepada orang-orang kaya betulan agar bisa masuk ke dalam lingkungan elite. Hal itu bisa dikarenakan perasaan insecure.

"Aku sering melihat ketika seseorang berpura-pura. Itu lah mengapa mereka banyak bicara mengenai apa yang mereka dapatkan dan itu sangat palsu," ujarnya.

4. Buat Janji Palsu
Ketika kamu berhubungan lebih jauh dengan orang kaya palsu, kamu bisa saja jadi korban janji palsunya. Orang pura-pura kaya sering kali mencoba untuk terlihat baik dan suka memberi karena itu mereka hanya bicara tanpa ditepati. Mereka mungkin saja berjanji akan traktir tapi kemudian kabur ketika bon datang.

"Kadang ada orang-orang yang sangat percaya diri seperti mereka punya kuasa dan orang penting tapi menariknya ketika saatnya membayar mereka menghilang, kehilangan kartu, atau mulai tawar menawar, atau membuat keributan,"

"Aku mengerti ada orang yang pelit, ada banyak orang kaya yang pelit. Tapi ada juga orang-orang yang hanya pura-pura kaya tapi ketika waktunya membayar mereka tidak terlihat," tutur Anna Bey.

5. Sikapnya Tidak Konsisten
Tanda orang pura-pura kaya lainnya adalah sikapnya yang tidak konsisten. Hal ini agak sulit dilihat karena kamu harus menghabiskan banyak waktu dengan mereka. Biasanya mereka melakukan ini karena berusaha mempertahankan imej.

"Orang-orang kaya betulan mereka punya pengetahuan, kelas, edukasi. Mereka punya sifat-sifat umum yang orang makmur punya. Orang kaya palsu biasanya hanya punya satu sisi dan mereka sering kali ingin menonjolkan sisi itu dan tidak yang lain," kata Anna.

(ami/ami)