ADVERTISEMENT

Liputan Khusus Ide Bisnis Ramadan

Resign dari Kantor, Wanita Ini Bisnis Hampers Lasagna Raih Omzet 16,5 Juta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 11 Apr 2022 13:45 WIB
Ide bisnis jualan hampers dari @makaroni_jkt. Ide bisnis hampers lasagna untuk lebaran. Foto: Dok.@makaroni_jkt.
Jakarta -

Wanita ini memutuskan resign dari kantor dan membuat bisnis rumahan membuat hampers dengan omzet Rp 16,5 juta. Ia menjual hampers isi lasagna atau pasta yang dipanggang di oven asal Italia.

Ialah Filzhana Dilla yang membuka bisnis hampers di rumah selama menjadi ibu rumah tangga. Ia menceritakan awal mula membuat bisnis hampers.

"Awalnya resign bulan Februari 2021, berawal bosan diam di rumah aja karena sudah resign kerja. Jadi coba nyari aktivitas yang bisa menghasilkan. Kemudian mencoba beralih ke lasagna hampers Lebaran," ungkap Filzhana ketika dihubungi Wolipop lewat pesan singkat, Minggu (10/4/2022).

Ide bisnis jualan hampers dari @makaroni_jkt.Ide bisnis jualan hampers dari @makaroni_jkt. Foto: Dok.@makaroni_jkt.

Wanita 24 tahun ini menjual hampers lasagna lewat akun Instagram @makaroni_jkt. Harga lasagna yang bisa dipesan beragam, yaitu lasagna piccante Rp 60 ribu, lasagna original Rp 60 ribu, maccaroni beef rasher Rp 55 ribu, maccaroni original Rp 55 ribu.

Packaging hampers Filzhana menggunakan box rotan dilengkapi dengan hiasan pita, bunga dan kartu ucapan. Ibu satu orang anak ini mengungkapkan jenis hampers yang paling banyak dipesan oleh pelanggan.

"Biasanya yang paling banyak dipesan sama customer lasagna piccante dan makaroni original. Lasagna piccante yang paling laris untuk hampers dan personal," jelasnya.

Ide bisnis jualan hampers dari @makaroni_jkt.Ide bisnis jualan hampers dari @makaroni_jkt. Foto: Dok.@makaroni_jkt.

Pengiriman hampers, pelanggan ada yang langsung datang ke rumah dan melalui ojek online. Bagi kamu yang tertarik ingin membuka bisnis hampers lasagna, wanita yang tinggal di Jakarta Timur ini menyebutkan modal awal dan omzet jualannya.

"Modal awal sekitar Rp 7 juta-an, omzet saat ini mencapai Rp 16,5 juta untuk hampers lasagna dan makaroni," sebutnya.

Filzhana menambahkan pelanggan biasanya masuk daftar tunggu terlebih dahulu 10 hari sebelum takbiran, dan wajib menyertakan pembayaran Dp 40% dan pelunasan H-1 pengambilan hampers. Baru setelahnya dia akan mengirimkan hampers lasagnan sebelum hari Lebaran tiba.

Ide bisnis jualan hampers dari @makaroni_jkt.Ide bisnis jualan hampers dari @makaroni_jkt. Foto: Dok.@makaroni_jkt.

.

(gaf/eny)