Cerita Amanda Manopo Berbisnis Sejak Usia 14 Tahun, Kini Sukses Jual Skincare

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 01 Apr 2022 10:15 WIB
Amanda Manopo Foto: Instagram/@amandamanopo
Jakarta -

Nama Amanda Manopo banyak dikenal usai dirinya membintangi sinetron Ikatan Cinta. Berkat kemampuan aktingnya, tak sedikit orang yang mengidolakannya. Namun tak hanya berprofesi sebagai artis, rupanya Amanda Manopo juga gemar berbisnis. Bahkan dirinya sudah mulai berbisnis sejak usianya masih belasan tahun.

"Sebenarnya sih memang dari dulu dari sejak saya umurnya 13 14 itu memang sudah memulai bisnis, tapi dulu kan belum ada e-commerce seperti sekarang ya. Dulu paling hanya lewat dari online shop, dari Instagram," terang Amanda Manopo dalam acara Skin Soul 1st Anniversary yang digelar di The Westin Hotel Jakarta pada Kamis (31/03/22).

Dari bisnis pertamanya yang berupa masker wajah itulah Amanda mengaku memperoleh penghasilan yang cukup banyak. Terlebih almarhum ibunya pun meminta Amanda untuk lebih fokus berbisnis. Pasalnya menurut sang bunda, peluang di bidang bisnis lebih menjamin untuk jangka panjang, dibanding dengan menjadi artis.

Karena hal itu, Amanda pun jadi semakin yakin untuk mencoba bisnis skincare bersama sang kakak, Angelica Manopo. Pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta itu pun membeberkan alasannya mengapa memilih berbisnis di bidang skincare.

Amanda ManopoAmanda Manopo Foto: Vina Oktiani/Wolipop

"Karena menurutku, aku sebagai wanita first impression adalah dilihat wajah dan badan dan kulit terutama untuk sebagai artis, publik figur, itu pasti yang akan dilihat. Contohnya, 'Kulitnya bagus, pakai skincare apa? Badannya kok bersih banget, kok putih, pakai apa?' itu pasti yang menjadi pertanyaan yang sering diulang-ulang," terangnya.

Amanda Manopo mengaku bahwa sebelumnya ia pun sempat menggunakan produk perawatan kulit dari dokter. Namun karena banyak orang yang tertarik dan ingin menggunakan produk perawatan kulit yang dikenakan olehnya, akhirnya Amanda pun memilih untuk merilis produk perawatan kulitnya sendiri, Skin Soul by Amanda Manopo.

Tentu saja untuk mendirikan sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Walaupun nama Amanda Manopo sudah banyak dikenal masyarakat, namun dirinya mengaku tetap harus memikirkan cara-cara agar produk yang dijualnya itu bisa laku dan tidak mengecewakan.

"Kalo saya kan juga harus mikirin, ya namanya cobaan kali ya. Saya harus mikirin gimana caranya menaikkan penjualan, apalagi di masa pandemi seperti ini. Orang-orang pasti akan lebih 'aduh sayang nih duitnya lebih baik beli makan'," terang Amanda.

Mengenai pembagian waktu antara kariernya sebagai artis sekaligus pebisnis, untuk soal bisnis skincarenya Amanda mempercayakannya kepada sang kakak. Mengingat kesibukannya untuk syuting yang cukup padat.

"Sebenarnya kalau untuk bagi waktu, saya ini menyerahkan semuanya kepada Angel, selaku CMO Skin Soul. Dia yang ngusin nanti dia yang info ke saya," jelas Amanda Manopo.



Simak Video "Serba-serbi Debut Solo Nayeon TWICE"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)