Viral Indra Kenz Crazy Rich Medan Sebut Miskin Itu Privilese, Banjir Hujatan

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 22 Jan 2022 13:00 WIB
Indra Kesuma, Crazy Rich Medan yang Berbagi Lewat Ikenz-Ikenz Foto: Instagram/indrakenz
Jakarta -

Seorang selebgram yang dikenal sebagai Indrakenz jadi kontroversi karena postingannya di Instagram. Pria yang dikenal sebagai Crazy Rich Medan tersebut menulis bahwa kemiskinan adalah sebuah privilese (hak istimewa). Menurutnya, orang yang terlahir kurang mampu bisa merasakan indahnya perjuangan dan kesuksesan. Pendapat Indra Kenz pun jadi kontroversi.

Pemilik nama asli Indra Kesuma itu sebenarnya sudah mengunggahnya seminggu lalu tapi baru-baru ini jadi viral setelah diunggah akun Twitter @ARSIPAJA. Indra menulis 'Sebenarnya lahir miskin itu juga privilege sih, bisa merasakan berjuang dan jadi sukses. Kalau lahir dari keluarga yang udah kaya, tekanan mental lebih besar. Kalau udah terlahir kaya nggak bisa jadi miskin, harus jadi lebih kaya lagi dan itu yang berat'.

Indra Kesuma viral karena pamer hartaIndra Kesuma viral karena sebut miskin itu priviledge Foto: Instagram @indrakenz

Tulisannya pun sontak mendapat beragam komentar dari netizen. Banyak orang yang menghujat opini pria 25 tahun itu. Indra sendiri sudah merespon dan mengunggah balasan-balasan mereka yang mengeluhkan dampak lahir dari keluarga miskin di Insta Story. Meski banyak yang kontra, beberapa orang mengaku setuju dengan pendapat dan maksud dari pernyataannya.

"Lu pernah pengen mati karena saking miskinnya kagak bang? Pernah sehari cuma makan tempe buat sekeluarga kagak?" "Nggak pernah ketar-ketir karena nggak bisa bayar UKT mending diem aja lu," "Belum ngerasain miskin aja sok bilang lebih beruntung," tulis netizen.

Di Twitter, pernyataan Indra Kenz mendapat respon yang tak kalah menyudutkan. Banyak netizen yang menyebut jika kemiskinan tidak bisa disebut privilese karena justru bisa menghalangi seseorang meraih mimpi baik dari segi akses pendidikan maupun gizi. Beberapa juga menyebutnya cari panggung.

Indra Kesuma, 'Crazy Rich' Medan yang Berbagi Lewat 'Ikenz-Ikenz'Indra Kesuma viral karena sebut miskin itu privilese Foto: Instagram/indrakenz

Indra Kenz sendiri dikenal sebagai anak muda yang sukses. Pria yang dikatakan datang dari keluarga sederhana itu kini cukup sering memamerkan kekayaannya di media sosial. Ia bahkan pernah viral karena mengaku iseng membeli mobil Tesla seharga Rp 2,7 miliaran ketika tidak bisa tidur pada pukul 3 pagi.

'Crazy Rich Medan' tersebut mengaku jadi kaya karena usahanya dalam bisnis digital dan trading. Sebelumnya Indra Kenz pernah mencoba berbagai pekerjaan sejak usia 16 tahun, mulai dari berjualan online, mengamen, menyanyi di kafe hingga jadi supir taksi online.

(ami/ami)