Ratu Elizabeth Cari 'Tukang Sapu' Bergaji Rp 400 Juta, Ini Syaratnya

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 19 Okt 2021 17:31 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 12: Queen Elizabeth II and Princess Anne, Princess Royal attend a service of Thanksgiving to mark the centenary of The Royal British Legion at Westminster Abbey on October 12, 2021 in London, England. (Photo by Arthur Edwards - WPA Pool/Getty Images) Foto: Getty Images/WPA Pool
Jakarta -

Banyak orang berkeinginan untuk mengabdi kepada anggota kerajaan dengan bekerja di kerajaan. Selain juga prestise, gaji yang ditawarkan pun tak jarang menjanjikan. Baru-baru ini sebuah lowongan untuk pekerja bersih-bersih dibuka. Jadi 'tukang sapu' Ratu Elizabeth, kamu bisa mendapatkan ratusan juta.

Buckingham Palace baru saja mengunggah lowongan kerja di situs Reed. Mereka sedang membutuhkan pekerja kebersihan hingga 20 Oktober. Pihak istana mencari seseorang yang bisa membantu merapikan berbagai ruangan. Profesi ini pun tidak butuh banyak kualifikasi khusus meski dituntut untuk melakukan tugas dengan standar tertinggi.

"Bergabunglah dengan tim profesional kami di tempat kami di London, kamu akan memelihara, membersihkan, dan menjaga berbagai interior dan item, memastikan mereka terlihat terbaik.

Tak hanya bisa bekerja untuk istana, orang terpilih juga dijanjikan mendapat ilmu dan pengalaman dari spesialis. Tak hanya sekadar jadi tukang sapu, pekerjaan ini cukup menjanjikan karena dikatakan mendukung perkembangan. "Kadang-kadang kamu akan mendukung upacara-upacara dan acara-acara juga. Dalam lingkungan di mana banyak pengembangan dan pelatihan, kamu bisa menumbuhkan kemampuan dalam peranmu,"

Members of the public watch the Changing of the Guard ceremony at Buckingham Palace, London, Monday August 23, 2021, which is taking place for the first time since the start of the coronavirus pandemic. (AP Photo/Alberto Pezzali)Members of the public watch the Changing of the Guard ceremony at Buckingham Palace, London, Monday August 23, 2021, which is taking place for the first time since the start of the coronavirus pandemic. (AP Photo/Alberto Pezzali) Foto: AP/Alberto Pezzali

Meski tidak bilang ada spesifikasi khusus tentu tetap ada kualifikasi yang dicari untuk bisa bekerja di Istana Buckingham Ratu Elizabeth. "Orang yang sangat efisien dan proaktif dan punya kemampuan manajemen waktu yang baik, kamu akan bisa memprioritaskan dan mengatur beban kerja keseharian yang sibuk.

Diperlukan pula sikap yang positif untuk belajar dan berkembang. "Di atas itu semua, kamu harus mau belajar dan berkembang. Ini adalah kesempatan untuk menggunakan antusias dan minat untuk memberikan yang luar biasa," tulisnya.

Staf kebersihan di istana Ratu Elizabeth diminta untuk bekerja 20 hingga 40 jam seminggu dari Senin hingga Minggu, termasuk shift malam. Bagaimana dengan penghasilannya? Gajinya dianggap standar yakni antara £11.300 (Rp 219 jutaan) dan £22.600 (Rp 438 jutaan). Dilansir Yahoo, per tahunnya pekerja bisa dibayar £22.941 (Rp 445 jutaan).

(ami/ami)