Ini Kesalahan Putri Diana yang Tidak Boleh Diulangi Oleh Kate Middleton

Tim Wolipop - wolipop Jumat, 15 Okt 2021 08:37 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 28:  The Duke and Duchess of Cambridge attend the No Time To Die World Premiere at Royal Albert Hall on September 28, 2021 in London, England. (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images) Foto: Gareth Cattermole/Getty Images/Gareth Cattermole
Jakarta -

Walaupun Putri Diana disukai oleh publik, namun ada beberapa sikapnya yang diam-diam ditentang oleh keluarga kerajaan. Kate Middleton, sebagai calon ratu kemudian dididik agar tidak mengulangi kesalahan ibu mertuanya itu.

Salah satu kesalahan Putri Diana adalah tampil lebih menonjol dibanding Pangeran Charles di banyak kesempatan. Caranya tersebut tidak diterima dengan baik oleh keluarga kerajaan.

Putri Diana tidak segan banyak bicara terhadap pers. Sampai-sampai Pangeran Charles tenggelam dari sorotan, dan justru Putri Diana yang menjadi highlight. Sementara, kehidupan pribadi kerajaan tidak seharusnya banyak terungkap ke publik.

Penampilan Kate Middleton di BelandaFoto: Dok. Getty Images

Kate Middleton telah dididik oleh kerajaan untuk sedemikian rupa agar tidak mengulangi nasib seperti Putri Diana. Dan Kate setuju dengan hal itu.

"Dia akan diam, dia akan patuh. Dia akan terlihat cantik. Dia akan melakukan hal yang benar," ungkap pakar dan pengamat kerajaan Andrew Pierce dalam film dokumenter The Royals.

Kate diminta menjadi wanita bangsawan yang elegan. Dia telah dididik agar sikapnya jangan sampai mengguncang kerajaan.

"Lakukan pekerjaan amal, jadilah wanita yang datang ke acara makan siang (dibanding makan malam," ucap Andrew.

"Dan jangan seperti Diana, Kate diminta tidak berbicara kepada media secara langsung atau tidak langsung." tambahnya.

Dan selama 10 tahun menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris, Kate Middleton mematuhi segala aturan tersebut. Hingga Ratu Elizabeth II mempercayai istri Pangeran William itu bisa memberikan yang terbaik untuk kerajaan.

"Ratu menganggap Catherine sebagai sepasang tangan yang aman. Dia telah menjadi anggota keluarga kerajaan selama 10 tahun. Mengingat banyak yang terjadi beberapa tahun terakhir di keluarga kerajaan dalam hal kejatuhan, dan Ratu sengat percaya pada Kate," ungkap redaktur pelaksana majalah kerajaan, Majesty.

Jika sifat Kate Middleton disamakan dengan Ratu Elizabeth, sementara sifat Meghan Markle disamakan dengan Putri Diana di masa lalu, di mana dia suka tampil di hadapan media. Meghan Markle, dan Pangeran Harry bahkan tidak segan mengkritik kerajaan kepada media.



Simak Video "Lukisan Resmi Pangeran William dan Kate Middleton Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)