Ratu Kecantikan Ini Jadi Janda Terkaya, Dapat Tunjangan Termahal Rp 6,7 T

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 08 Okt 2021 18:31 WIB
Kirsty Bertarelli Foto: Instagram @kirstybertarelli
Jakarta -

Kirsty Roper atau yang lebih familiar sebagai Kirsty Bertarelli baru saja bercerai dari suami miliunernya. Perpisahan mereka pun jadi perhatian karena diprediksi akan menjadikan Kristy janda terkaya di Inggris. Laporan menyebutkan mantan ratu kecantikan yang juga penulis lagu itu menerima tunjangan perceraian dengan angka fantastis.

Miss UK 1988 Kirsty Bertarelli menikah dengan Ernesto Bertarelli, seorang pebisnis kaya pada 2000. Keluarga Ernesto yang sempat menjadi pemilik dari perusahaan bioteknologi Serono itu pernah masuk daftar orang terkaya Inggris 2017 di posisi keenam sekaligus menjadikannya wanita paling berharta. Mereka terlihat serasi dan sepi dari gosip sampai memutuskan untuk berpisah di 2021.

Kirsty BertarelliKirsty Bertarelli Foto: Instagram @kirstybertarelli

Tak banyak informasi yang diketahui soal perpisahan mereka. Dilansir Daily Mail, wanita 50 tahun itu diam-diam mengajukan proses cerai karena itu cukup mengejutkan publik. Menjaga privasi keluarga, mereka pun memutuskan untuk menyelesaikan masalah secara baik-baik.

"Semua masalah-masalah yang timbul dari perceraian sudah diselesaikan dan mereka akan meminta agar privasi mereka dihormati demi keseluruhan keluarga saat ini. Karena ini masalah pribadi, tidak akan ada komentar lanjutan," kata perwakilan Kristy.

Kristy dan Ernesto memang sering masuk dalam daftar keluarga terkaya. Sebelum diberitakan cerai, tahun ini mereka ada di urutan 14 menurut Sunday Times. Meski tidak lagi sibuk sebagai penyanyi dan penulis lagu, ibu dari tiga anak itu cukup aktif dalam aktivitas lain seperti menjadi komisioner Bertarelli Foundation yang bergerak di bidang riset neurosains dan kelautan.

Kirsty BertarelliKirsty Bertarelli Foto: Instagram @kirstybertarelli

Sejumlah media pun berspekulasi soal uang tunjangan Kristy sebagai janda Ernesto. Dikatakan jika setelah 21 tahun pernikahan, ia akan mendapatkan total £350 juta atau Rp 6,7 triliunan dari mantan suaminya. Namun ada pula sumber lain yang mengatakan £400 juta atau Rp 7,7 triliunan. Dilansir Tattler, selain uang ia juga berhak atas rumah di kawasan Danau Geneva dan resort di area ski Gstaad yang menambah daftar kekayaan.

Jika benar, Kristy Bertarelli adalah janda kelahiran Inggris terkaya dalam sejarah. Karena tunjangan itu, kekayaannya bisa melebihi Ratu Elizabeth II, Mick Jagger, dan Ed Sheeran.

(ami/ami)