Remaja Viral karena Bangga Pamer Rumah Kayu, Nasibnya Kini Tak Disangka

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 08 Okt 2021 13:20 WIB
Foto Rumah Endi. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @endibawotongxyz. Foto Rumah Endi. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @endibawotongxyz.
Manado -

Remaja asal Manado, Sulawesi Utara ini mendadak viral di media sosial. Dia menjadi atensi karena dengan bangga menampilkan keadaan rumah sederhananya dari bilik kayu.

Berawal dari akun TikTok @frendibawotong, remaja Manado yang tetap bangga dan membuat home tour detail rumahnya. Dia melakukan itu setelah sebelumnya diejek karena rumahnya yang dari kayu sudah rapuh pula.

"Rumah kok kayu sih? Iya memang rumah aku dari kayu, kamu mau aku lihatin? Oke tunggu, ini dia rumah aku tercinta. Kalau rumah aku tidak secantik istana kalian, aku tetap bangga kok," ungkap Frendi.

Melalui video TikTok, Frendi Bawotong atau akrab disapa Endi itu memperlihatkan bagian depan rumahnya. Dia kemudian menunjukkan hasil kreativitasnya membuat tripod dari bambu.

"Nah ini tripod aku hanya terbuat dari bambu gitu. Ya begitulah orang miskin dan sudah ada kayu yang sudah mulai rapuh guys. Ini dia kayunya sudah mulai rapuh dan patah-patah. Sebenarnya mau diganti kayunya tapi tidak punya uang," jelasnya.

Dalam videonya, Endi mengaku bangga bisa tinggal di rumah kayu. "Dan aku adalah anak satu-satunya. Dan aku bangga banget punya keluarga seperti ini dan masih punya rumah. Walaupun dari kayu aku tetap bangga kok," ucapnya sambil mengepal tangan di dada. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

Viral kisah remaja yang sempat diejek karena rumahnya dari kayu, ia tetap bangga.Viral kisah remaja yang sempat diejek karena rumahnya dari kayu, ia tetap bangga. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @endibawotongxyz.

Konfirmasi Wolipop

Remaja yang berusia 15 tahun ini menceritakan di balik video TikToknya, yang membahas soal keadaan rumahnya. Ia mengaku spontan saat membuat konten rumahnyanya tersebut.

"Pas waktu itu habis bikin konten dan Endi membaca komentar netizen yang bertanya rumah Endi kok kayu? Nggak sengaja ya mungkin dari Tuhan dan menggerakkan hati Endi untuk bikin konten itu dan tidak menyangka viral," ungkap Endi melalui pesan suara kepada Wolipop, Kamis (7/10/2021).

Endi berasal dari keluarga yang sederhana. Ia menuturkan jika ketika dirinya masih SD, ibunya bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART).

"Kayak di rumah-rumah orang dan mencuci baju di rumah orang. Dan bapak Endi sudah lama banget bekerja sebagai buruh bangunan," ucapnya.

Viral kisah remaja yang sempat diejek karena rumahnya dari kayu, ia tetap bangga.Viral kisah remaja yang sempat diejek karena rumahnya dari kayu, ia tetap bangga. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @endibawotongxyz.

Endi kemudian menceritakan kisahnya mendapatkan bullying karena rumahnya dari kayu yang rapuh....KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2