Cerita Lengkap Anak Sultan Pemilik Masjid di Subang Viral karena Rendah Hati

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 30 Sep 2021 08:00 WIB
Foto Raja dan Mat Peci. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @matpeciii. Foto Raja dan Mat Peci. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @matpeciii.


Sosok Kepribadian Raja

Mat Peci menuturkan jika Raja tak ingin orang lain mengetahui latar belakang keluarganya. Ia juga malah sempat mendapatkan perundungan karena berasal dari keluarga berada.

"Karena dulunya dia suka dibedain sama teman-temannya, Raja mendapatkan berbagai fasilitas yang mewah. Dia tidak mau karena mau dianggap sama dengan orang lain," takjub Mat Peci.

Yang semakin membuat Mat Peci takjub, Raja mempunyai usaha sendiri. Sejak usia 10 tahun, remaja tersebut sudah tidak meminta uang kepada kedua orangtuanya.

"Dia punya usaha ternak lele di Subang, hasilnya Rp 1,2 miliar. Katanya dia juga menyumbangkan ke anak yatim. Aku dilihatin videonya sama dia. Pokoknya anak ini bikin orang-orang melongo," sautnya.

Kisah anak pemilik masjid viral di media sosialKisah anak pemilik masjid viral di media sosial Foto: Dok. pribadi Mat Peci.

Saat ditanya Mat Peci, Raja tak mau menyebutkan akun media sosialnya. Dia tak mau orang lain tahu identitasnya.

Sosok Raja yang menjadi sorotan, sampai membuatnya mendapatkan tawaran untuk menjadi bintang tamu di televisi. Namun Raja menolak karena harus sekolah dan menjaga masjid.

Mat Peci yang memiliki lebih dari 58 ribu pengikut di Instagram ini mengungkapkan alasan membuat konten tentang Raja. "Yang pertama aku kagum ya dengan dia, sebelum aku tahu dia itu anak sultan. Dia berdiri di depan masjid dan membantu jamaah sambil dengan bahasa yang enak didengar, halus bahasanya," kagumnya.

"Lalu dia itu sopan santun dan langka sekali dengan menunduk tangan berada di dada itu aneh sekali bagi aku. Jadi itu yang bikin aku tertarik," tambahnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(gaf/eny)