Viral Anak Sopir Angkot Balas Hinaan Tetangga dengan Lulus S1 di Luar Negeri

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 20 Jul 2021 07:00 WIB
Kisah viral curhatan dulu dihina karena anak sopir angkot, kini berhasil lulus kuliah di luar negeri. Foto: Dok. Instagram @diannursiati
Karawang -

Wanita bernama Dian Nursiati ini mendadak viral di media sosial. Pasalnya dulu Dian kerap dihina oleh tetangganya, karena dia merupakan anak dari sopir angkutan kota (angkot). Kini dia memberikan balasan menohok pada orang yang menghinanya itu dengan berhasil lulus kuliah di Meiho University, Taiwan.

Kisah tersebut awalnya ia bagikan lewat akun TikToknya @diannursiati. Ia membuat video saat memakai toga dan baju wisuda. Dalam videonya, Dian mengungkapkan dulu dia kerap dianggap sepele oleh tetangganya.

"Waktu itu ada orang yang ngomong begini sama gue. Anak sopir angkot aja mimpinya ketinggian. Pengen kuliah di luar negeri (sambil menjulurkan lidah). Alah, bu paling banter juga dia di sana cuman jadi pembantu. Cuman emaknya malu, makanya bilangnya ini program kuliah, begitu. Sabarin aje," ucap akun TikTok @diannursiati.

Ia pun hanya bisa menegelus dada dan mencoba sabar dengan nyinyiran tetangganya tersebut. Bahkan ia disebut menjadi pembantu di luar negeri.

"Alah paling kata juga nanti gak kelar pulang. Mana bisa bapaknya ngebiayain dia sampai lulus? Gak pape sabarin aje! Cuman gue mau ngomong satu ye, mah bah neng lulus," lanjut Dian yang emosi.

@diannursiati

Makasih nih motivasinya yah , ga sia2 lu pada ngehina gua . ##nyindirkeras

♬ suara asli - Anaknya sudirman

Dian lalu membuktikan jika anak sopir angkot bisa berhasil dan menjadi sarjana. Sambil menangis terharu ia menunjukkan ijazah S-1 dari Meiho University, Taiwan yang tertera namanya.

"Nih elu tengok bae-bae Meiho University. Kagak percaya? Tengok bae-bae Dian Nursiati nama gue kunyang! Gue lulus elu jangan sekate-kate kalau ngomong ye. Gue lulus... gue lulus! Makasih sudah ngomongin gue selama empat gue elu hina. Elu kagak percaya sama kemampuan gue. Gue lulus ueakkh! Makasih nih motivasinya yah , ga sia2 lu pada ngehina gua . #nyindirkeras," lanjut Dian lagi.

Hingga Senin (19/7/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 9,9 juta Views, mendapat 1,6 juta Likes dan 20,3 ribu komentar. Warganet ada yang ikut bangga melihat keberhasilan Dian dan memuji aksinya.

"Neng yang lulus, saya yang nangis terharu.., semangat ya neng, orang tua bangga ma kamu.., 🥰," ujar akun @Eka Ernawati.

"Mantapp. Mentalnya kuat daripada yang menghina," ucap akun @Nathanimoella Nicholletha ibiw.

"Dulu gue juga pernah ada yang hina anak satpam aja soksoan kuliah kesehatan kaya kebayar aja dan alhamdulillah bentar lagi lulus gue ," tutur akun @mama mudaa.

"Waw bisa jadi motivasi buat kita semua nih," saut akun @Waw.

"Gw seneng liat lu mbak terharu ampe netes air mata tapi gw takut juga sama lu mata lu melotot kek mau keluar ," timpal akun @SadBoy🥺.

"Gw ikut Bangga.. karena gw pernah merasakan ini .. semangat.. omongan tetangga yang dengki adalah motivasi buat kita," terang pengguna TikTok @ENah Lestari.

Wolipop sudah menghubungi Dian Nursiati yang mengunggah kisahnya di TikTok. Ia mengaku terkejut dan terharu saat mengetahui curhatannya viral di media sosial.

"Dian kaget dan reaksi orangtua juga kaget bukan main, sempet terharu karena banyak apresiasi bagus dari teman-teman. Tapi Dian sempet juga kecewa karena beberapa ada yang beranggapan aksen logat yang digunakan terkesan urakan dan tidak terdidik. Padahal itu adalah logat asli orang Bekasi pinggiran. Di samping itu Dian juga buat video secara spontan di akun pribadi. Jadi memang nggak ada niat buruk sama sekali," kata Dian kepada Wolipop, Senin (19/7/2021).

Seperti apa kisah lengkap Dian yang membalas hinaan tetangga dengan sukses lulus S-1 dari kampus luar negeri? Simak artikel selanjutnya di Wolipop.

Kisah viral curhatan dulu dihina karena anak sopir angkot, kini berhasil lulus kuliah di luar negeri.Kisah viral curhatan dulu dihina karena anak sopir angkot, kini berhasil lulus kuliah di luar negeri. Foto: Dok. Instagram @diannursiati

(gaf/eny)