Dulu Buruh Pabrik, TikToker Kocak Kini Bisa Dapat Rp 300 Juta Sekali Posting

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 16 Jul 2021 06:00 WIB
Khaby Lame Foto: Instagram Khaby Lame
Jakarta -

Ekspresi kocak Khaby Lame mungkin pernah kamu lihat di media sosial. Belakangan ia menjadi salah satu kreator TikTok dengan follower terbanyak. Pria asal Italia tersebut bahkan menjadi orang kedua paling diikuti setelah Charli D'Amelio. Tak banyak yang tahu bahwa ia beralih ke TikTok setelah kehilangan pekerjaan sebagai pekerja pabrik.

Khaby Lame dikenal dengan ekspresi kocaknya yang mendapat respon positif dari netizen. Khaby paling sering membuat reaksi dari video-video yang sudah viral. Salah satu videonya yang paling terkenal adalah ketika ia menduetkan video seseorang menggunakan gunting untuk membuka susu.

@khaby.lame

Sebenarnya tidak banyak yang dilakukannya untuk membuat konten tapi ekspreksi Khaby lah yang dianggap lucu hingga di-like lebih dari jutaan kali. Ia juga tidak terlihat menggunakan alat canggih atau mengedit video dengan rumit tapi bisa menarik atensi netizen dengan ide sederhana. Pria 21 tahun pun itu dinilai punya tatapan sarkastik yang khas ketika 'mengritik' orang-orang yang diduetkannya dalam video sehingga terlihat lucu.

Khaby adalah orang keturunan Senegal yang tinggal di Italia. Seperti kebanyakan orang, pria yang punya 89 juta follower tersebut beralih ke TikTok saat pandemi. Dilansir The New York Times, Khaby mulai membuat video di aplikasi berbasis video itu setelah kehilangan pekerjaannya di sebuah pabrik ketika virus Corona mewabah tahun lalu.

@khaby.lame

Kini telah menjadi orang kedua paling banyak follower di TikTok, perkembangan akun Khaby memang sangat pesat. Banyak orang memprediksi bahwa pria tersebut bisa terus naik dan menjadi yang pertama setelah secara mengejutkan menggeser popularitas Addison Rae.

Punya banyak follower tentu Khaby bisa menghasilkan banyak uang dari akun TikTok-nya. Dilansir Celeb's Fortune, kekayaan bersih pria tersebut diestimasi berkisar antara $300.000 (Rp 4,3 miliaran) hingga $500.000 (Rp 7,2 miliaran). Sedangkan berdasarkan laporkan Influencer Marketing Hub, satu postingan Khaby Lame bisa bernilai $17.800 (Rp 258 jutaan) hingga $29.800 (Rp 433 jutaan).

(ami/ami)