Viral Pria Wisuda Drive Thru Naik Angkot Bikin Netizen Salut

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 14 Jul 2021 06:00 WIB
Foto wisudawan yang viral di TikTok. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @perra041.
Samarinda -

Pada masa pandemi aktivitas wisuda yang biasanya dilakukan di gedung dan dihadiri para wisudawan kini dilakukan secara daring atau drive thru. Saat wisuda drive thru biasanya wisudawan turun dari kendaaraan pribadi untuk disahkan oleh pihak kampus kelulusannya.

Namun momen wisuda drive thru yang viral ini berbeda. Postingan Pera Susana di TikTok @perra041 membagikan momen seorang pria naik angkot saat wisuda drive thru. Dalam video tersebut, tampak seorang pria berbaju wisuda keluar dari angkot warna biru tepat di depan area wisuda drive thru.

Dan di belakang angkot, sudah berjajar mobil pribadi yang antre untuk menjalani wisuda drive thru. Wisudawan yang turun dari angkot tersebut memakai baju dan topi wisuda dilengapi dengan masker dan sarung tangan. Ia langsung menjalani momen wisuda drive thru dengan khidmat. Usai acara wisuda drive thru, wisudawan tersebut tampak memegang map wisuda yang berisi dokumen penting dan menandakan sudah resmi menjadi sarjana.

@perra041

Balas @ezhizi

♬ Di sound ini banyak orang2 kuat - MILKAAAA

Hingga Selasa (13/7/2021) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 7,4 juta Views, mendapat 654 ribu Likes dan 4.969 komentar. Warganet ada yang salut dan memuji aksi wisudawan tersebut.

"Ingin sukses kuncinya jangan banyak gengsi ," ucap akun @Firman Naufal Cahya.

"Semoga dapat kerja yang bagus dan sesuai keinginan ya bang," ujar akun @vickyameliapurba4.

"Calon orang sukses ini mah, HEBATTT ," puji pengguna TikTok @symeyy1.

"Yang penting lulus ngapain gengsi ," saut akun @NamjunCrush.

"Hebat temenku mau wisuda malah bingung cari uang buat rental mobil ," nyinyir akun @devinda555.

"Salut banget, semoga bisa membahagiakan orangtua bang ," doa akun @Aisyahara.

Foto wisudawan yang viral di TikTok.Foto wisudawan yang viral di TikTok. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @perra041.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Pera Susana yang mengunggah video viral tersebut di akun TikToknya. Pera menjelaskan jika video tersebut bukan dirinya yang merekam secara langsung.

"Aku kenal sama dia tapi dia sudah pulang ke kampung halamannya. Bukan aku yang rekam. Itu video saya ambil di grup kampus dan Instagram Story teman-temanku," jelas Pera kepada Wolipop, Senin (13/7/2021).

Wanita yang akrab disapa Ipi itu mengatakan wisuda drive thru tersebut diadakan pada 11 April 2021. Wisudawan yang turun dari angkot tersebut angkatan 15, program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Universitas Widyagama, Samarinda, Kalimantan Timur.

"Waktu wisuda lagi COVID-19 kan. Jadi kampus kami mengadakan wisuda secara tatap muka dengan cara wisuda di depan kampus dengan naik kendaraan masing-masing ada yang motor, mobil dan lainnya," tutur Pera.

Pera yang tinggal di Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara itu tidak tahu persis apa alasan wisudawan tersebut naik angkot.

"Kurang tahu juga kenapa bisa pakai angkot. Mungkin karena mau mengajak keluarganya supaya bisa melihat dia wisuda kalau bawa motor kan agak susah karena cuma bisa boncengin satu orang saja," tutup Pera.

Foto wisudawan yang viral di TikTok.Foto wisudawan yang viral di TikTok. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @perra041.
(gaf/eny)