Deretan Bisnis dan Pekerjaan Nia Ramadhani, Tak Sekadar Menantu Bakrie

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 09 Jul 2021 16:30 WIB
Nia Ramadhani Foto: Instagram/@ramadhaniabakrie
Jakarta -

Nia Ramadhani baru saja ditangkap polisi karena kasus narkoba. Sosok wanita yang mengawali karier sebagai pesinetron tersebut pun kembali jadi sorotan. Meski sudah tidak aktif bermain peran sejak dinikahi pengusaha Ardi Bakrie, Nia masih menghasilkan uang sendiri dari berbagai sumber. Tak sekadar menantu keluarga Bakrie, ibu tiga anak tersebut diketahui pernah bikin bisnis hingga membangun yayasan kemanusiaan.

Endorsement/Brand Ambassador

bisnis nia ramadhanibisnis nia ramadhani Foto: Instagram

Sebagai aktris, Nia Ramadhani memang sudah tidak lagi aktif. Namun ia masih tetap eksis di media sosial dan beberapa acara televisi. Penghasilan atau pekerjaan Nia yang bisa dilihat di Instagram-nya adalah dari endorsement atau sebagai brand ambassador.

Terkait endorsement, sebelumnya Nia sempat mendapat masalah ketika mempromosikan produk kosmetik mengandung merkuri. Ketika itu, ia dipanggil polisi untuk menjadi saksi. Setelah peristiwa tersebut, Nia Ramadhani pernah mengaku tak lagi menerima endorse. Tapi dalam berbagai postingan sebelum terkena kasus narkoba, wanita 31 tahun itu kedapatan beberapa kali unggah postingan kolaborasi dengan klinik kecantikan, merek motor, hingga es krim ternama.

Presenter

bisnis nia ramadhanibisnis nia ramadhani Foto: Instagram

Nia Ramadhani sebelumnya juga masih cukup sering wara-wiri di televisi. Pemain film 'Suster Ngesot' tersebut sempat menjadi presenter acara 'Ngopi Dara' setelah lama tak muncul di layar kaca. Ia memandu program itu bersama sahabatnya, Jessica Iskandar. Selain program tv, Nia juga pernah jadi host, salah satunya untuk acara TikTok Awards bersama Raffi Ahmad di mana ia mendapat kritikan karena dianggap tidak pandai membawa acara.

Bintang Reality Show

bisnis nia ramadhanibisnis nia ramadhani Foto: Instagram

Wanita keturunan Norwegia-Belanda ini juga tampil dalam sebuah reality show. Berjudul Nyonya Boss, acara tersebut memperlihatkan kesehariannya sebagai ibu dan nyonya rumah. Tapi sebelum Nia ditangkap polisi, Nyonya Boss sudah mengumumkan di akun Instagram-nya bahwa acara itu tidak akan berlanjut lagi.

Yayasan Kemanusiaan

bisnis nia ramadhanibisnis nia ramadhani Foto: Instagram

Pemain 'Bawang Merah Bawang Putih' ini juga menunjukkan jiwa sosialnya melalui sebuah yayasan kemanusiaan yang diberi nama Kita Aku dan Kamu atau Kita Turut Andil. Yayasan tersebut dibentuk Nia dan teman-temannya atas keprihatinan mereka melihat para seniman yang mengalami kesulitan karena pandemi COVID-19. Mereka pun membuat sebuah acara donasi yang dikemas dalam bentuk konser musik online.

Roti Mama Nia

bisnis nia ramadhanibisnis nia ramadhani Foto: Instagram

Nia Ramadhani juga pernah menjadi salah satu artis yang ikut terjun berbisnis kue. Dinamakan Roti Mama Nia, usaha tersebut sempat membuka beberapa outlet resmi. Sayangnya produknya kerap mendapat ulasan negatif sejak mulai dipasarkan. Banyak orang mengritik soal rasa hingga harganya yang kurang pas. Kini bisnis itu tampaknya sudah tak lagi dijalankan.

Mikha in Fashion

Selain kuliner, Nia Ramadhani juga pernah membuka bisnis fashion. Beberapa tahun lalu ia merilis bisnis pakaian anak-anak yang dinamakan Mikha in Fashion, terinspirasi dari anak sulungnya, Mikhayla. Brand yang merupakan rebranding dari merek sebelumnya bernama NRAB itu memasarkan produk-produknya secara online.

(ami/ami)