Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Pakai Narkoba Bareng, Ini Kata Psikolog

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 09 Jul 2021 13:35 WIB
Nia Ramadhani Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Foto: (Instagram/@ardibakrie)
Jakarta -

Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie kini menjadi tersangka kasus narkoba. Psikolog mengungkap penyebab pasutri seperti Nia dan Ardi mengonsumsi narkoba bersama.

Polisi sudah mengumumkan dalam jumpa pers terkait penangkapan Nia Ramadhani terkait narkoba. Polisi saat ini sudah menetapkan Nia, Ardi Bakrie dan supir mereka sebagai tersangka.

Nia Ramadhani dan supirnya ditangkap di daerah Pondok Pinang, Jakarta Selatan, pada Rabu (7/7/2021) pukul 15.00 WIB. Saat menangkap Nia Ramadhani, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 klip sabu seberat 0,78 gram. Ada pula 1 buah bong atau alat isap sabu.

Menurut polisi, Ardi Bakrie tidak ada di tempat penangkapan. Ardi menyerahkan diri ke kantor polisi setelah Nia mengaku kalau sabu-sabu tersebut dipakainya bersama sang suami.

Dalam pengakuannya kepada pihak kepolisian, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sudah sekitar lima bulan ini pakai narkoba. Pasangan yang telah dikaruniai tiga anak itu mengaku mengonsumi narkoba karena alasan pandemi.

"Kalau penyampaian awal memang di masa pandemi dia menggunakan, apalagi pasutri, apalagi tekanan kerja yang banyak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Kenapa Pasutri Bisa Pakai Narkoba Bersama?

Psikolog Meity Arianty, STP., M.Psi mengatakan pasangan suami - istri yang memakai narkoba bersama bisa terjadi karena saling memengaruhi. Dari yang awalnya hanya coba-coba, mereka kemudian merasa nyaman dan sulit lepas.

"Biasanya hanya salah satu yang menggunakan namun jika pada akhirnya jadi berdua ini artinya yang satu mempengaruhi," ujar Meity saat dihubungi Wolipop, Jumat (9/7/2021).

Dosen psikologi di Universitas Gunadarma itu menambahkan pada saat pasangan mempengaruhi suami atau istrinya untuk memakai narkoba seharusnya menyadarkan. Namun dalam kasus Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie keduanya malah larut dalam jebakan narkoba.

"Seperti teman kan awalnya sendiri namun pada akhirnya jadi memakai bareng-bareng," tutur Meity lagi.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Pakai Narkoba karena Bingung Menyikap Hidupnya

Mengenai pengakuan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie memakai narkoba karena tekanan pekerjaan, Meity mengatakan hal tersebut seharusnya tak bisa menjadi alasan. Karena jika memang stres karena pekerjaan, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, bukan dengan memakai narkoba.

"Misal harusnya istirahat, olahraga, melakukan hobi atau bersama keluarga karena mereka punya anak-anak yang pintar, ganteng dan cantik," ujar Meity.

Meity mengatakan seharusnya Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie fokus pada pengasuhan ketiga anak mereka yang sedang tumbuh. Hal itu agar anak-anak mereka memiliki mental yang sehat.

Meity pun menduga penyebab sebenarnya Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie memakai narkoba karena keduanya sudah memiliki segalanya, bingung menyikapi stres yang dialami.

"Jika stress dan menggunakan narkoba apakah stress akan hilang ? Tentu nggak. Pasangan ini mungkin karena sudah memiliki semua hal sehingga bingung harus gimana menyikapi hidupnya," jelas wanita yang meraih gelar magister psikologi klinis dari Universitas Gunadarma itu.



Simak Video "Gaya Hidup Nia Ramadhani-Ardi Bakrie yang Kini Tersandung Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)